Pertarungan Panas Realme GT Neo 3T Vs Samsung Galaxy A33 5G

Ilustrasi smartphone.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Realme GT Neo 3T resmi mengeluarkan ponsel kelas menengah pada awal bulan ini. Perangkat tersebut digadang-gadang memiliki keunggulan pengisian daya cepat, serta chipset yang canggih.

Samsung Galaxy A33 5G, Ponsel Gaming dengan Banyak Fitur

Nah, untuk membuktikannya, VIVA Tekno akan mengadu ponsel ini dengan Samsung Galaxy A33 5G. Keduanya berasal dari kelas yang sama dengan kisaran harga Rp5 jutaan.

Material Samsung Galaxy A33 5G terbuat dari plastik dengan sedikit tonjolan kamera yang keluar dari bodi belakang. Di sisinya terdapat tombol power, volume, serta port USB-C. Opsi warnanya ialah Awesome Peach, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White.

Realme GT Neo 3T, Ponsel Kelas Menengah Rasa 'Flagship'

Realme GT Neo 3T juga tidak mau kalah. Ponsel asal China itu memiliki material plastik dengan tiga kamera yang tertanam di bagian belakang. Sisi kanan tersemat tombol power, sedangkan sisi kiri terdapat tombol volume. Tiga kamera juga diletakkan di bagian belakang.

Samsung Galaxy A33 5G, HP Pendukung Kreator TikTok dan Instagram

Realme GT Neo 3T.

Photo :
  • Realme Indonesia/VIVA

Varian warna Dash Yellow pada perangkat mempunyai desain kotak-kotak. Balutan warna kuning ini dibuat melalui Nano Fluorescent Silk-Screen. Mereka juga menambahkan partikel Nano Fluorescent ke dalam tinta pencetakan layar sutra.

Samsung Galaxy A33 5G mempunyai display AMOLED berukuran 6,4 inchi yang dapat memberikan warna cerah dengan kontras yang luar biasa. Ini juga disempurnakan dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 90Hz yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Sedangakan Realme GT Neo 3T mengusung layar AMOLED 6,62 inchi beresolusi Full HD+. Berkat teknologi ini warna yang diperlihatkan di layar nampak begitu cerah. Layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz dengan 360Hz Touch Sampling Rate.

Samsung Galaxy A33 5G diperkuat kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, makro 5MP, dan sensor depth 2MP. Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga menanamkan optical image stabilization (OIS) untuk menstabilkan gambar atau video saat tangan gemetar.

Sementara Realme GT Neo 3T didukung oleh kamera utama 64MP, kamera ultrawide 119 derajat 8MP dan kamera makro 2MP. Terdapat beberapa fitur pendukung seperti Super Nightscape, Street Photography, dan preset filter untuk sentuhan akhir pada foto.

Samsung Galaxy A33 5G.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Rival Oppo dan Xiaomi ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang dibangun dengan arsitektiur 7nm serta memiliki clock speed hingga 3.2GHz. Kapasitas baterainya sendiri hingga 5.000mAh yang ditandem dengan teknologi SuperDart Charge 80W yang memungkinkan pengguna bisa mengisi daya smartphone dalam waktu singkat.

Artinya, hanya sekitar 12 menit untuk mengisi baterai smartphone sebanyak 50 persen. Sedangkan Samsung Galaxy A33 5G mengandalkan chipset beserta daya baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 25W, di mana baterai ponsel bisa terisi 50 persen dalam waktu setengah jam.

Ada tiga varian Samsung Galaxy A33 5G. RAM 6GB/ROM 128GB dibanderol Rp4,7 juta, RAM 8GB/ROM 128GB seharga Rp5 juta, dan RAM 8GB/ROM 256GB senilai Rp5,5 juta. Sementara Realme GT Neo 3T hanya memiliki satu varian, RAM 8GB dan ROM 256GB, dengan harga Rp5,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya