Ukuran Foto Kegedean? Ini 5 Aplikasi Kompres Foto Paling Mudah Digunakan

Aplikasi pengubah foto.
Sumber :
  • www.chip.co.id

VIVA Digital – Aplikasi Kompres Foto, Sekarang ini orang tidak perlu kamera untuk mendapatkan gambar atau foto yang bagus. Karena smartphone saat ini sudah dibekali dengan kamera dengan resolusi tinggi. Ukuran foto pun menjadi lebih besar karena memiliki kedetailan yang lebih padat.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Dengan berbagai macam alasan, maka seseorang ingin memperkecil ukuran tersebut. Seperti yang kita tahu jika terlalu banyak menyimpan file dengan ukuran yang besar, maka akan membuat memori smartphone kita semakin penuh.

Ilustrasi selfie.

Photo :
  • U-Report
Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

Di zaman modern seperti saat ini, semuanya menjadi mudah. Salah memperkecil ukuran foto dengan memakai aplikasi foto. Bagi kamu yang penasaran dengan apa saja aplikasi mari simak ulasan VIVA Digital kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi kompres gambar terbaikJPG akan memudahkan kamu dalam melakukan kompresi ukuran foto baik format PNG, JPG dan lain sebagainya ke ukuran yang dibutuhkan. Dan yang pasti, meskipun dilakukan pengompresan tidak akan mengurangi kualitas lagu itu. Bahkan masih sama jelas, jernih dan fotonya masih terlihat.

Hotman Paris Klaim Menang 20-0 lawan Kubu Ganjar dan Anies di MK

1. Photo Compress & Resize

Fitur filter foto di aplikasi Twitter

Photo :
  • blog.twitter.com

Aplikasi pertama bernama Photo Compress & Resize, dimana aplikasi ini di kembangkan oleh Lit Photo. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang mampu mengkompres ukuran gambar menjadi 200 kb, sangat kecil bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur crop yang mana berguna untuk bagian foto yang tidak diinginkan oleh kita. Penggunaan fitur ini juga gampang banget, kamu hanya dengan mengikuti navigasi dengan memakai jari kamu.

Tidak hanya itu, ada fitur tambahan yang tidak kalah penting yakni Batch Compress. Dimana fitur ini berguna untuk melakukan kompresi foto sekaligus dalam jumlah banyak.

Hasilnya nanti akan disimpan dengan sendirinya pada folder yang berbeda, sehingga tidak digabungkan dengan folder foto tidur. Jadi kamu lebih gampang mencari foto mana yang sudah di kompres atau belum.

2. Photo Compress 2.0

Aplikasi penghemat kuota (foto u-report)

Photo :
  • U-Report

Aplikasi kedua bernama Photo Compress 2.0. Dimana aplikasi ini mampu mengecilkan ukuran foto di ponsel Android kamu dengan mudah dan tanpa adanya gangguan iklan yang suka muncul secara tiba-tiba. Meskipun ukurannya kecil, namun bukan berarti hasil kompresnya jelek seperti aplikasi lainnya.

Karena ukurannya kecil sehingga dapat digunakan untuk semua jenis ponsel, meskipun ponsel Android tipe HP kentang yang memiliki spesifikasi sangat rendah. Aplikasi ini selain dapat digunakan untuk kompres, namun juga bisa untuk melakukan resize dan crop foto dengan mudah.

3. Pic Tool Batch

Narsis - Selfie - Fotografer

Photo :
  • Joerg Mitter/Red Bull Content Pool

Aplikasi kompres foto terbaik selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Pic Tools Batch. Dimana aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sekitar 5 MB dengan tampilan UI yang sederhana sehingga mudah dijangkau dan digunakan.

Meskipun ukuran kecil dan bisa di pasang semua perangkat, namun tidak kalah bagus dengan aplikasi serupa. Dimana aplikasi ini menawarkan fitur ciamik yang dijamin bakal menghasilkan kompres foto yang memuaskan.

Bahkan saat kamu kehabisan kuota internet, kamu masih menggunakan aplikasi secara offline sehingga proses pengompresan ukuran foto tetap berjalan dan hasilnya juga sama bagusnya dengan keadaan online. Meskipun dilakukan kompresi, namun kualitas foto asli tidak akan berubah, tetap sama saja. Hanya ukurannya yang menjadi lebih kecil.

4. RIOT

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP Android dan iPhone

Photo :
  • Pixabay

Aplikasi kompres foto berikutnya datang dari software Radical Image Optimization Tool atau yang dikenal orang-orang dengan sebutan Riot. Aplikasi ini mampu mengurangi ukuran gambar menjadi lebih kecil tanpa harus mengurangi kualitas tidur. Jadi sangat bagus untuk kamu suka ngedit foto.

Salah satu keunggulan riot yang tidak dimiliki oleh aplikasi pengompres gambar lainnya adalah hadirnya fitur secara real time. Dimana kamu dapat membandingkan foto asli dengan hasil yang sudah di kompres.

Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus menggunakan perangkat laptop atau komputer. Dan perangkat yang dipakai minimal sudah didukung RAM 2 Gb, dengan prosesor Intel Pentium 4 atau Prosesor AMD Athlon 64 @1.4GHz. Untuk OS sendiri bisa dari Windows 7/8/10.

5. Photo & Picture Resizer

Ilustrasi beli mobil bekas via aplikasi online.

Photo :
  • Dok: Mobil88

Photo & Picture Resizer merupakan salah satu aplikasi pengompres foto yang digunakan untuk pengguna perangkat Android dan bisa diandalkan untuk kamu yang suka ngedit foto. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, jadi orang yang masih awam tidak perlu bingung bagaimana caranya.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur menarik yang dapat Anda gunakan. Salah satunya Batch Resizer dan memiliki kemampuan gambar tanpa mengurangi kualitas gambar menakjubkan, sehingga kamu tidak perlu takut jika sudah di kompres hasilnya akan jelek atau tidak jernih.

Salah satu kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kamu tidak perlu khawatir jika file gambar yang disebutkan ikut terkompres, pasalnya aplikasi ini akan membuat dua file yang yakni versi belum dikompres dan sudah di kompres.

Ilustrasi aplikasi/fitur.

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Para pemudik cukup 'main jempol' di aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024