Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Bakal Punya 'Intelligent Scan'

Samsung Galaxy S9.
Sumber :
  • REUTERS.com

VIVA – Baru-baru ini beredar rumor bahwa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus bakal menyematkan fitur pengaman ampuh pada perangkat mereka yang bernama 'Intelligent Scan'.

Xiaomi Kuasai Pangsa Pasar Smartphone di Negara Ini, Apakah Indonesia

Fitur ini merupakan gabungan dari fitur pemindai wajah (Face ID) dan iris mata (Iris Scanner). Fitur tersebut diyakini akan meningkatkan keamanan dan ketepatan sistem ketimbang hanya mengandalkan salah satu fitur tersebut.

"Intelligent Scan juga mampu bekerja pada cahaya minim maupun sangat terang. Ini memungkinkan pengguna untuk membuka Galaxy S9 atau S9 Plus dengan mudah," demikian yang dikutip dari situs Phone Arena, Senin, 29 Januari 2018.

Awal 2019, Android Pie 9 Bisa Dicicipi di Ponsel Samsung

Bocoran jeroan fitur Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini dibuka oleh APK Teardown, melalui sebuah video ilustrasi bagaimana perangkat dengan cepat dan akurat mendeteksi wajah serta iris pengguna.

Saat ini, pada Samsung Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8 sudah dilengkapi dengan fitur pemindai iris serta sidik jari. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus diperkirakan diluncurkan pada Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Samsung Galaxy S9 Plus Jadi Primadona Ponsel Kelas Premium

Sebelumnya, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dikabarkan akan mengusung fitur layar infinity (bezel-less) materi Super AMOLED berukuran 5,8 inci. Khusus, Galaxy S9 Plus mengusung ukuran layar lebih besar, yakni 6,2 Inci.

Dari segi hardware, bocoran yang beredar menyebut Galaxy S9 dan S9 Plus masing-masing dilengkapi RAM 4GB dan RAM 6GB.

Penyimpanan internal keduanya 64GB dan mendukung slot Micro SD. Chipset yang diusung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah chipset flagship terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 845.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya