Xiaomi Bakal Rilis Mi Max 3, Punya Fitur Unggulan

Gambar bocoran Xiaomi Mi Max.
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA – Smartphone China Xiaomi kembali akan meluncurkan seri Mi Max 3. Seri ini dikenal sebagai sebagai produk menengah Xiaomi yang memiliki kapasitas baterai besar.

Xiaomi Mi Max 3 Dilepas ke Publik, Catat Spesifikasi dan Harganya

Mengutip situs Xda-developers, Jumat, 23 Februari 2018, Mi Max 3 akan membawa sejumlah fitur baru. Dari sisi baterai sangat jelas kalau produk ini bakal punya daya tampung yang mencapai 5.500mAh, lebih besar dari Mi Max 2 yang hanya 5.300mAh.

Selain itu, Mi Max 3 menyemat dual camera pada bagian belakang, dengan sensor Sony IMX363 atau S5K217+S5K5E8 buatan Samsung, dan disokong oleh Qualcomm Snapdragon 660, serta layar dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD Plus.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Terkuak, Punya Layar dan Baterai Besar

Yang menarik dari smartphone ini adalah memiliki kemampuan wireless charging atau pengisian daya nirkabel. Dikatakan demikian karena produk Xiaomi lainnya tidak pernah dibekali kemampuan tersebut.

Namun sebelumnya, Xiaomi Mi 7 pernah digadang-gadang menjadi smartphone perdana yang mendukung pengisian daya nirkabel atau Wireless Power Consortium di akhir tahun lalu.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Akan tetapi, hal tersebut belum bisa dibuktikan secara langsung. Tidak ketinggalan pula OmniVision 2281 untuk pemindaian iris saat membuka kunci smartphone.

Fitur lainnya yang disebutkan ada di Mi Max 3 yaitu terdapat teknologi MIUI 9 berbasis Android Oreo, dukungan dual simcard, slot MicroSD, IR Blaster, NFC, serta aptX HD Bluetooth audio codec besutan Qualcomm.

Meski jeroan Mi Max 3 sudah diungkap di dunia maya, namun belum disebtukan waktu peluncurannya. Akan tetapi, seperti melihat tradisi yang sudah-sudah, Xiaomi mungkin akan meluncurkan Mi Max 3 pada Mei 2018.

Sebelumnya, Xiaomi meluncurkan secara bersamaan dua produk anyarnya, Redmi 5, di Indonesia dan India, pada Rabu 14 Februari lalu. Di India, dua produk anyar mereka adalah Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro. Adapun Indonesia Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya