Benchmark Oppo F7 Kalahkan Xiaomi dan Samsung

Oppo F7.
Sumber :
  • Dok. Ist

VIVA – Oppo F7 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro sepertinya akan memiliki persaingan yang ketat. Dari beberapa uji benchmark, Xiaomi Redmi Note 5 ketat sekali menempel Oppo F7.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Misalnya saja benchmark dari Geekbench, untuk perangkat 4 single core, Oppo F7 menduduki peringkat pertama dengan nilai 1533. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro sekitar 1332.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Diketahui, Oppo F7 memang akan meluncur pada 17 April 2018 di Indonesia. Perangkat ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19:9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080P.

Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 megapiksel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural.

Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika selfie di tempat minim cahaya. Teknologi kecerdasan buatan menjadi sorotan di dunia teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Pemanfaatannya banyak diaplikasikan untuk berbagai sektor.

Oppo F7 dilengkapi juga dengan prosesor Mediatek Helio P60. Prosesor ini mengemas 8 inti dengan format ARM big.LITTE di mana terdapat 4 inti ARM Cortex-A73 seperti yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing inti memiliki kecepatan 2.0Ghz.

Selain itu, Helio P60 memiliki kekuatan tinggi untuk menjalankan berbagai fitur multimedia dan games yang tergolong berat. Hal ini bisa terlihat dari score Antutu yang menembus angka 139 ribu dengan score CPU 63 ribu lebih yang menyamai kinerja dari prosesor Snapdragon 660. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya