3 Smartphone Pengguna Prosesor 'Nakal' Snapdragon 636

Ilustrasi chipset Qualcomm Snapdragon.
Sumber :
  • geek.com

VIVA – Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 perlahan menjadi primadona. Kemunculan Snapdragon 636 ini sejak Oktober 2017, di mana
performanya ditingkatkan sebanyak 40 persen ketimbang 630, dan bahkan jauh melebihi 625.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Prosesor ini diklaim mampu menghemat energi dan performa tinggi cocok untuk main games di smartphone. Snapdragon 636 juga diklaim memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan prosesor seri 600.

Berikut deretan ponsel pintar atau smartphone yang menyematkan Snapdragon 636, prosesor 'pemuas nafsu' gamers di smartphone.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Smartphone Asus Zenfone Max M1.

Asus Zenfone Max Pro M1

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Ponsel pintar atau smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang menjadi nilai jualnya.

President South East Asia Qualcomm Incorporated, Mamtosh Malhotra, mengatakan, performa Qualcomm Snapdragon 636 menunjukkan peningkatan dari seri sebelumnya.

Hal ini jadi pembuktian kerja sama keduanya untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia yang ingin prosesor dengan performa tinggi.

"Kerja sama antara Asus dan Qualcomm telah terjalin begitu lama. Kami punya visi yang sama ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan," kata Mamtosh, kemarin.

Bagi produk ini yang ditujukan untuk para gamers seperti Max Pro M1, prosesor ini diklaim mampu menghemat energi dan performa tinggi cocok untuk main games di smartphone.

Kombinasi dengan baterai Max Pro M1 yang sebesar 5.000mAh akan membuat pengalaman bermain games menjadi lebih lama hingga baterai habis.

Peluncuran smartphone Meizu

Meizu E3

Produk ini masih dijual eksklusif di China. Namun, kemungkinan besar juga akan diluncurkan di negara lain meski waktunya tidak dalam waktu dekat ini.

Meizu E3 menawarkan sepaket perangkat keras yang mengesankan. Smartphone ini akan memasuki pre-order pada 26 Maret, dan mulai dikirimkan pada 31 Maret 2018.

Mengutip situs Smartprix, Meizu E3 menampilkan layar 5,99 inci dengan resolusi full-HD+ (1080×2160 piksel) dan rasio aspek 18:9.

Untuk jeroan, Meizu E3 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dengan AdrenoTM 509 GPU dan dipasangkan dengan RAM 6GB.

Country Manager Xiaomi untuk Indonesia, Steven Shi pegang Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5

Para penggemar Xiaomi dimanjakan kembali dengan smartphone terbaru, Redmi Note 5. Xiaomi Indonesia mengklaim jika Redmi Note 5 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengusung Snapdragon 636.

Hal ini juga dipertegas oleh pihak Qualcomm Indonesia. Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies, Dominikus Susanto, Snapdragon 636 diperkuat oleh GPU Adreno 509 untuk mendukung game-game berat.

"Asphalt saja bisa, apalagi Mobile Legends," ujar Dominikus. Selain itu, keunggulannya adalah di dalamnya juga ada CPU Kryo 260, yang dibangun berdasarkan teknologi ARM Cortex, membuat kinerja CPU lebih tinggi 40 persen karena ada 4 performance core dan 4 efficiency core.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya