10 Trik 'Jalan Pintas' Operasikan iPhone, Patut Dicoba

Ilustrasi penggunaan iPhone.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pexels

VIVA – Pengguna iPhone di Indonesia memang tidak terlalu banyak. Saking jarangnya, tidak heran jika iPhone kerap dianggap sebagai barang mewah yang pemakaiannya tidak user-friendly. Padahal, jika digunakan, antarmukanya tak terlalu berbeda dengan perangkat berbasis android.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Pengguna iPhone sekarang bnikmatisa meBerikut ada 10 tips yang bisa membantu Anda menemukan pengalaman baru dari perangkat milik Apple itu, seperti dilansir laman The Sun, Selasa, 26 Juni 2018.

1. Menutup Semua Tab Safari

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Ada cara lain menutup semua tab safari yang tak diketahui banyak pengguna Iphone, yakni dengan menekan ikon kotak di pojok kanan bawah. Sesudahnya sebuah pop up akan muncul dan menanyakan apakah Anda akan menutup semua tab. Anda cuma tinggal klik yes, dan pekerjaan selesai.

2. Menghapus Semua Notifikasi

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Pengguna iPhone 6S hingga seri terbaru bisa menggunakan 3D touch, atau nama lain dari menekan layar untuk menghapus semua notifikasi yang muncul di home page. Cukup tekan ikon X yang ada di notification centre.

Namun sayangnya, ikon X hanya muncul jika iPhone masih membawa notifikasi dari hari sebelumnya. Jika tidak ada ikon itu, pengguna tidak bisa menggunakan trik tersebut.

3. Membuka Tab Safari Kembali

Jika kelupaan menutup tab safari, ada cara untuk mengembalikannya. Anda cuma tinggal mengklik kotak yang saling tumpang tindih di bagian kanan bawah Safari. Lalu tekan ikon + pada bagian bawah browser. Setelahnya akan keluar sejumlah tab yang telah ditutup sebelumnya.

4. Menghapus Banyak Foto

Caranya dengan masuk ke aplikasi Photos dan pilih Select yang ada di bagian kanan atas, seperti biasanya. Lalu tarik garis dari kiri ke kanan dengan jari. Ini akan menandai seluruh baris daripada hanya satu gambar.

5. Membuka Link Lebih Cepat

Jika biasanya menekan link sampai pop up muncul untuk menanyakan apa yang ingin dilakukan, namun ada cara yang lebih mudah. Klik link yang ingin dibuka dengan dua jari bukan hanya satu saja, tab baru akan terbuka bersamaan dengan tab yang lama tetap terbuka.

6. Menghitung Konversi Nilai Uang

Fitur Spotlight di Apple sangat membantu saat pengguna ingin menghitung nilai tukar. Untuk menemukannya, swipe Home dari atas ke bawah atau pada pengguna iPhone X dari kiri ke kanan. Lalu klik bar dan ketik mata uang yang ingin dikonversi.

7. Mengganti Versi Desktop Lebih Cepat

Untuk mengganti versi desktop lebih cepat pada suatu situs dengan menekan ikon refresh pada laman itu. Setelahnya situs yang dibuka akan berubah ke versi dekstop.

8. Memindahkan Aplikasi Antarlayar

Caranya dengan tekan aplikasi sampai bergetar dan pindahkan agak keluar dari tempatnya. Lalu sambil tetap menekan aplikasi, gunakan tangan lainnya untuk swipe antarlayar dan seharusnya masih bekerja seperti biasa.

9. Memindahkan Aplikasi ke Folder Lebih Cepat

Pengguna iPhone bisa menahan aplikasi yang diinginkan hingga bergetar, lalu pindahkan dari posisi awal. Setelah itu gunakan tangan lain untuk mengklik folder yang dituju. Folder akan terbuka dan aplikasi bisa masuk lebih mudah.

10. Notifikasi pada Aplikasi

Saat aplikasi terkumpul dalam satu folder, akan sulit melihat aplikasi mana yang mendapatkan notifikasi. Dengan menekan 3D touch pada folder, pengguna bisa masuk ke aplikasi yang memiliki notifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya