Cara Mudah Multitasking di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Samsung Galaxy Tab S8
Sumber :
  • Dok: SEIN

VIVA – Saat ini banyak orang melakukan berbagai macam kegiatan dalam waktu bersamaan, atau biasa dikenal dengan istilah multitasking. Kegiatan yang dilakukan secara multitasking tidak hanya terbatas pada menyelesaikan pekerjaan saja, namun juga ketika sedang belajar atau menikmati hiburan. Contohnya, memeriksa email sembari menghadiri rapat online atau belajar jarak jauh sekaligus mengerjakan soal yang diberikan oleh guru.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Untuk bisa melakukan semua itu, perlu dukungan gadget yang mumpuni dan bisa diandalkan setiap saat. Salah satu contohnya adalah tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, yang dibekali dengan hardware terbaru serta beragam software pendukung. Ditambah adanya kemampuan terhubung ke jaringan 5G, menjadikan gadget ini sebagai perangkat serbaguna.

“Konsumen dapat bekerja, belajar, dan menikmati konten dan video berkualitas tinggi melalui jaringan 5G yang siap pakai pada perangkat yang stylish sekaligus tangguh. Dengan layar luas, Galaxy Tab S8 Series 5G menawarkan cinematic experience yang imersif untuk hiburan maupun video conference, nyaman digunakan membuka beberapa aplikasi saat multitasking, serta baterai besar untuk digunakan on-the-go seharian,” ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Apple Bagi-bagi Undangan

Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Photo :
  • Dok: SEIN

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan multitasking dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G:

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

1. Manfaatkan Layar yang Besar
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G hadir dengan layar luas. Seri ini memiliki layar 11 inci WQXGA (Tab S8) dan Super AMOLED seluas 12,4 inci (Tab S8+) dan 14,6 inci (Tab S8 Ultra), yang didukung oleh refresh rate 120Hz. 

Tablet ini juga hadir dengan bezel tertipis Galaxy Tab pada 6,3mm untuk rasio screen-to-body maksimal, dilindungi oleh bingkai Armor Aluminium yang 30 persen lebih tahan gores dan 40 persen lebih tahan dibengkokkan.

Dengan layar yang lebih luas, pengguna bisa menampilkan hingga tiga aplikasi lewat fitur multi-active window. Ketiga aplikasi masih bisa dijalankan dengan tampilan yang nyaman di mata pengguna.

Saat bekerja dari rumah misalnya, pengguna bisa memeriksa dan membalas email kantor sambil menjalankan browser untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan untuk mengeksekusi sebuah project, sambil mengikuti meeting tim lewat aplikasi video call. Dengan menjalankan multitasking di satu layar yang luas, pekerjaan pun jadi lebih cepat selesai. 

2. Bekerja Layaknya di PC dengan Fleksibilitas Sebuah Tablet
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sudah diperkuat fitur Samsung DeX, di mana pengguna bisa mengubah tampilannya dari tablet mode ke desktop mode. Dengan bookcover keyboard yang memiliki tombol-tombol besar dan tombol functions yang lengkap, menghadirkan pengalaman menggunakan PC tapi dengan fleksibilitas sebuah tablet.

Dengan Samsung DeX, pengguna dapat melakukan multitasking sebab fitur itu memungkinkan tablet menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan membantu menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas-tugas kuliah dengan lebih cepat.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Photo :
  • Dok: SEIN

3. Ubah Galaxy Tab S8 Series 5G Menjadi Layar Kedua
Samsung dan Microsoft telah bekerja sama untuk memberikan pengalaman multitasking saat menggunakan PC Windows dengan tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Jika pengguna memerlukan beberapa layar ekstra untuk mempercepat pekerjaan, Anda dapat mengubah tablet Anda menjadi monitor kedua dengan fitur Second Screen.

Untuk menikmati fitur ini, Anda membutuhkan laptop atau desktop PC yang beroperasi dengan Windows, tablet Galaxy Tab S8 Series 5G, dan setting Second Screen. 

4. Manfaatkan S Pen Berlatensi Rendah
Pada tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, S Pen sudah tersedia dalam boks pembelian. Samsung merancang S Pen terbaru ini dengan pengalaman menulis dan menggambar yang semakin alami, seperti menulis di kertas, berkat latensinya yang rendah sampai 2,8m dan pressure sensitivity 4.096 level.

Tidak hanya untuk memperkaya user experience, S Pen juga bisa dimanfaatkan untuk mendorong multitasking saat menggunakan Tab S8 Series 5G. Gunakan S Pen dan aplikasi Samsung Notes untuk membuka beberapa notes di satu layar. Ini akan memudahkan Anda mereview beberapa Notes sekaligus sehingga mempercepat pekerja.

5. Dukungan Kemampuan Tinggi
Untuk menjalankan multitasking, dibutuhkan kemampuan processing yang kuat supaya dapat memproses setiap perintah yang diberikan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan smooth

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sudah dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan fabrikasi 4nm berkemampuan tinggi namun hemat daya. Performanya juga ditunjang oleh kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal sampai 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB dengan kartu memori eksternal.

Samsung Galaxy Tab S8

Photo :
  • Dok: SEIN

Kinerja yang powerful bisa dinikmati sepuasnya sepanjang hari sebab Galaxy Tab S8 Series 5G sudah menggunakan baterai yang besar. Jika daya kritis, bisa segera diisi ulang karena tablet ini sudah mendukung super-fast charging sampai 45W.

Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB).

Dapatkan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan penawaran menarik pada periode 1 April – 15 Mei 2022 di Samsung.com/id berupa gratis Keyboard Cover dan tambahan cashback untuk pembelian produk wearables dan aksesori pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya