Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Flip 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G
Sumber :
  • dok: Samsung

VIVA Tekno – Samsung Electronics belum lama ini mengumumkan generasi terbaru dari ponsel lipatnya, yaitu Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G secara global. Keduanya menghadirkan interaksi terbaru antara smartphone dan pengguna, yang akan membuat pengalaman sehari-hari lebih berbeda dan bermakna.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Kehadiran dua peranti canggih itu mendapat sorotan dari banyak pembuat konten dan vlogger, termasuk Nicoline Patricia Malina yang berprofesi sebagai creative director dan fotografer serta penyanyi, aktor dan content creator Gabriel Prince.

“Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G memberikan cara-cara baru dalam melakukan berbagai hal, khususnya dalam membuat konten,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 2 September 2022.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Bagi Nicoline, desain dan form factor dari Galaxy Z Fod4 5G itu tidak hanya unik, tapi juga fungsional. Hal tersebut dibuktikannya dengan menggunakan Galaxy Z Fold4 5G untuk membuat konten.

Samsung Galaxy Z Fold 4 5G

Photo :
  • samsung.com
Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

“Pertama kali coba langsung Galaxy Z Fold4 5G, aku langsung naksir karena fitur-fitur multitasking di dalamnya berguna banget, bikin lebih produktif. Apalagi, ukurannya enak banget digenggam dan kalau dibuka kayak tablet, jadi helpful banget buat kerja kapan aja dan di mana aja,” tuturnya.

Fitur Flex Mode membantu Nicoline saat pengambilan gambar, di mana ia bisa bikin konten video yang smooth dan stabil tanpa tripod. Selain itu, Flex Mode juga memudahkannya untuk mengambil berbagai gambar dari berbagai sudut, misalnya pada makanan, tanpa ribet banyak pindah posisi.

Kemudahan vlogging pakai Galaxy Z Fold4 5G pun makin lengkap dengan fitur Dual Preview, di mana Nicoline bisa melihat tampilan rekaman video di Cover Screen saat mengambil selfie video dengan rear camera 50MP sehingga kualitas video lebih maksimal dibanding pakai kamera depan seperti smartphone pada umumnya.

Saat lipatan smartphone dibuka, melalui fitur Multi Window  Nicoline bisa buka kamera dan aplikasi notes sekaligus untuk merekam video sambil membaca skrip yang telah dibuat–di mana ini sangat membantu untuk yang mau bikin vlog.

Sementara itu, Prince tertarik dengan Galaxy Z Flip4 5G karena memberinya lebih banyak ruang untuk berkreasi, termasuk dalam mengambil foto dan video dari berbagai angle dengan mudah dan menyenangkan. 

“Buat konten-konten untuk Instagram Reels atau TikTok pakai device ini pun lebih seru, karena ada Flex Cam dan Cover Screen yang bikin kita lebih fleksibel saat merekam apapun aktivitas yang ingin kita jadikan sebagai konten,” ungkapnya.

Galaxy Z Flip4 5G juga sudah dibekali fitur Auto Framing, yang dimaksimalkan Prince untuk memastikan perangkat menangkap pergerakannya secara presisi ketika ia beraksi di depan kamera. Peranti ini juga bisa merekam video dalam kondisi tertutup, maupun terbuka setengah.

Content Creator Nicoline Patricia Malina dan Gabriel Prince.

Photo :
  • dok: Samsung

Sebagai informasi, kedua smartphone foldable terbaru dari Samsung ini bisa didapatkan di Indonesia mulai hari ini di toko daring dan toko retail terdekat. 

Banderol untuk Galaxy Z Fold4 5G yakni Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB). Sementara, harga Galaxy Z Flip4 5G Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya