Adu Keren Spesifikasi Ponsel Anyar Samsung, Xiaomi dan Realme

Realme C55 NFC.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Menjelang akhir kuartal pertama di tahun ini, cukup banyak merek smarphone yang membawa produk barunya ke pasar Indonesia, misalnya seperti Samsung dengan ponsel Galaxy A14, Realme C55 NFC dan Xiaomi untuk varian Redmi 12C.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Trio HP anyar ini diketahui mengisi slot entry-level. Pada kesempatan ini VIVA Tekno akan melakukan perbandingan dari ketiganya untuk membantu Anda yang tengah membutuhkan perangkat smartphone. Data-data ini diambil dari berbagai sumber pada Rabu, 8 Maret 2023.

Samsung Galaxy A14

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Samsung Galaxy A14.

Photo :
  • Samsung

Ponsel keluaran pabrikan Korea Selatan ini membawa chipset MediaTek Dimensity 700. Kapasitas baterainya diberikan daya 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 15W.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Penutup belakang pada ponsel ini mempunyai pola laser dengan siluet unibody yang mulus. Galaxy A14 akan hadir dalam tiga warna yakni Black, Dark Red dan Silver. 

Ponsel memiliki model layar Infinity-V 6,6" inchi dengan refresh rate 90Hz dengan teknologi layar FHD+. Kamera utama dari smartphone ini 50MP bersama dengan kamera makro 2MP dan kamera kedalaman MP di sisi belakang serta 13MP di sisi depan.

Untuk RAM 4/128GB dibanderol dengan harga Rp2,4 juta sedangkan RAM 6/128GB dengan harga Rp2,7 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya, kita masih harus menunggu informasi resmi dari Samsung Indonesia.

Xiaomi Redmi 12C

Xiaomi Redmi 12C.

Photo :
  • Xiaomi

Redmi 12C mempunyai layar HD+ 6,71 inci. Panel belakangnya memiliki tekstur anti selip dan garis diagonal dengan pemindai sidik jari dan pengaturan kamera ganda dengan unit utama 50MP.

Perangkat memiliki Helio G85 SoC di bawah kap dengan RAM LPDDR4X hingga 6GB dan penyimpanan hingga 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB. 

Sorotan Redmi 12C lainnya termasuk baterai 5.000mAh, port microUSB, dan jack headphone 3.5mm. Ini mendukung jaringan 4G dan memiliki slot kartu microSD khusus. 

Ponsel mempunyai varian warna Black, Blue, Mint dan Violet. Saat peluncuran global harganya sekitar 110 euro atau Rp1,7 juta. Ini akan rilis di Indonesia pada 9 Maret. Jadi kita masih harus menunggu spesifikasi resmi beserta harganya untuk pasar Tanah Air.

Realme C55 NFC

Realme C55 NFC.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Ponsel yang baru dirilis kemarin ini dibanderol mulai dari harga Rp2,5 juta. Perangkat mempunyai chipset Helio G88 yang diklaim akan memberi performa andal. Realme C55 NFC dibekali desain Sunshower yang terinspirasi dari alam. Perangkat mempunyai pilihan warna Sunshower dan Rainy Night.

Smartphone memiliki fitur pengisian daya 33W SUPERVOOC ldengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang memungkinkan pengisian daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 29 menit.

Realme C55 NFC merupakan smartphone pertama di C Series yang menyediakan memori internal 8GB dengan ROM 256GB, Perusahaan juga menambahkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang dapat memperluas kapasitas RAM hingga 16GB.

Sisi depan terbentang layar berdesain punch-hole berukuran 6,72 inchi. Punch-hole ini menjadi wadah dari kamera selfie beresolusi 8MP. Ada juga fitur sidik jari yang diletakkan bersamaan dengan tombol power.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya