Liburan Tahun Baru dengan Kamera Smartphone 'Rasa' DSLR

Oppo F5 warna Gold (emas).
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Menjelang pergantian tahun, selalu menjadi momen yang sulit untuk dilepas begitu saja. Meski banyak keseruan yang bisa dilakukan saat menyambut tahun baru, namun perlu ada banyak persiapan agar momen tersebut bisa tersimpan dan menjadi kenangan.

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Salah satunya memanfaatkan aplikasi kamera pada ponsel pintar atau smartphone. Berikut beberapa tips untuk menghasilkan foto mengesankan saat liburan tahun baru.

Siapkan smartphone dengan kapasitas besar

Smartphone Lokal Makin Terpojok dengan Merek China

Kecanggihan teknologi saat ini dipastikan mampu untuk menyimpan memori atau kenangan berharga. Pengalaman-pengalaman yang tidak ternilai harganya tersebut dapat dihadirkan dalam bentuk-bentuk menarik, seperti video maupun foto. Oleh karena itu, sebelum liburan, siapkan smartphone dengan kapasitas besar seperti Oppo F5 yang memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB. Cukup untuk menyimpan ribuan foto dan video.

Cari angle unik dan menarik

Vendor Smartphone Lokal 'Teriak' ke Pemerintah, Ingin Bentuk Asosiasi

Saat liburan, khususnya tahun baru, pasti banyak hal yang menarik untuk diabadikan dengan memilih momen yang berkaitan dengan obyek yang mewakili situasi, karakter, hingga suasana. Usahakan menciptakan foto yang menarik.

Selfie dengan bokeh

Selfie merupakan tren yang belum habis masanya. Agar tetap kekinian, gunakan kamera Oppo F5 yang memiliki fitur bokeh. Gunakan kamera depan dan sentuh ikon ‘water drop’ di bagian atas layar. Hasil foto anda akan blur di bagian belakang.

Salah satu pengusung efek bokeh pada kameranya adalah smartphone keluaran terbaru dari Oppo, F5. Di kamera bagian depan, Oppo menyediakan tombol khusus untuk membuat gambar objek lebih fokus dan blur di bagian belakang. Hanya dengan menekan logo mirip tetesan air, maka background objek akan blur dengan sendirinya. 

Oppo F5 dibekali dengan memory card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot), kamera utama 16 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Video 1080p@30fps, dan kamera secondary 20 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, serta artificial intelligence untuk membedakan antara obyek pria dan wanita.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya