Terkuak Harga Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9.
Sumber :
  • REUTERS.com

VIVA – Satu tahun merilis Galaxy S8, Samsung kabarnya akan merilis Galaxy S9 pada Februari 2018. Kabar tersebut juga diungkapkan Koh Dong-jin, selaku Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics.

Awal 2019, Android Pie 9 Bisa Dicicipi di Ponsel Samsung

Beberapa hari yang lalu, tersebar foto boks penampakan Samsung Galaxy S9, termasuk perkiraan harga. Mengutip situs Tech Radar, Selasa 16 Januari 2018, harga Galaxy S9 US$725 atau sekitar Rp9,7 juta.

Lalu, sejumlah rumor menyatakan bahwa ukuran layar Galaxy S9 tidak beda dengan pendahulunya, 5,8 inchi. Namun, informasi lain menyebutkan layarnya hanya berukuran 5,65 inchi. Meski demikian, Samsung akan tetap menggunakan model curved dan Super AMOLED yang mampu membuat visual dan kontras yang baik. 

Warna Terbaru Samsung Galaxy Note 9 Bocor ke Publik

Rasio pada layar juga diperkirakan akan sama dengan Galaxy S8 yaitu 18:5:9. Berdasarkan foto boks retail yang bocor di dunia maya, tersebar informasi soal spesifikasi Galaxy S9. Spesifikasi tersebut antara lain RAM 4GB, wireless charging, kamera selfie 8MP dan kamera utama 12MP, memori internal sebesar 64GB, serta prosesor Snapdragon 845 Qualcomm.

Kendati demikian, Galaxy S9 akan dibekali fitur perekaman video super slow-mo dengan jumlah frame tiap detiknya mencapai 1.000fps. Galaxy S9 juga didukung dengan OS Android Oreo dengan UI Samsung Experience.

Iklan Galaxy S9, Samsung Ejek iPhone Lemot Banget

Sisi perangkat masih menyimpan tombol power, volume, dan Bixby dalam formasi akrab dan port USB Type-C dan jack headphone 3,5 mm duduk di bagian bawah.

Xiaomi Redmi 5 Plus.

Xiaomi Kuasai Pangsa Pasar Smartphone di Negara Ini, Apakah Indonesia

Bukan hanya Xiaomi, tetapi ada juga Oppo dan Vivo.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2019