Mobile World Congress Dibuka, Duo Samsung Flagship Meluncur

Logo Samsung.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA – Ajang pameran perangkat mobile bergengsi, Mobile World Congress, akan kembali digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 di Barcelona, Spanyol.

Xiaomi Kuasai Pangsa Pasar Smartphone di Negara Ini, Apakah Indonesia

Acara akbar ini bakal dimulai pada Minggu sore, 25 Februari 2018 pukul 18.00 waktu setempat, atau Senin, 26 Februari 2018 pukul 00.00 waktu Indonesia.

Seperti sudah diduga sebelumnya, vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, akan merilis dua flagship anyar, Galaxy S9 dan S9 Plus, sesaat setelah pembukaan MWC, dengan tema "Galaxy Unpacked."

Awal 2019, Android Pie 9 Bisa Dicicipi di Ponsel Samsung

Mengutip situs Techcrunch, Minggu, 25 Februari 2018, bocoran seperti spesifikasi, fitur dan harga Galaxy S9 dan S9 Plus sudah berseliweran di dunia maya sejak akhir tahun lalu.

Misalnya, fitur perekam super slow-motion. Dengan fitur ini maka kualitasnya diklaim sebanding dengan yang terdapat pada kamera profesional, memiliki frame rate 480 FPS pada resolusi 1080p.

Samsung Galaxy S9 Plus Jadi Primadona Ponsel Kelas Premium

Masih dari fitur kamera, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus diyakini masih memakai kamera 12 megapiksel, dengan lensa kamera variable aperture.

Fitur ini dinilai mampu memaksimalkan hasil bidikan di tempat tidak terlalu terang. Kemudian, sensor letak pemindai sidik jari berada di sisi samping ke bawah kamera.

Hal ini dimaksudkan agar pengguna mudah mengaksesnya. Lantas, untuk masalah harga, mengutip situs GSM Arena, Galaxy S9 akan dibanderol 850 euro (Rp14,12 juta) dan S9 Plus sebesar 1.000 euro (Rp16,61 juta).

Tentu saja menarik ditunggu hingga acara peluncuran dimulai sekitar 7 jam lagi waktu Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya