Kamera Ponsel Makin Bagus, Mirrorless Nasibnya Kini

Sony meluncurkan kamera baru
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Kehadiran kamera pada smartphone saat ini terus berkembang. Beberapa ponsel malah mengeluarkan kamera dengan resolusi tinggi, dan membuat hasilnya tidak berbeda jauh dengan hasil kamera DSLR atau kamera mirrorless.

Berkah Digitalisasi untuk Content Creator dan Filmmaker

Menurut President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, terdapat perbedaan kamera ponsel dan mirrorless, seperti beberapa produk hasil perusahaan. Ia menyatakan, kamera non ponsel membuat pengalaman lebih beragam daripada smartphone

Kualitas foto juga akan berbeda antara keduanya, karena fungsi dari berbagai fitur kamera mirrorless lebih luas dibandingkan kamera ponsel. Setiap fitur, Kazuteru mengatakan, mirrorless akan menampilkan pengalaman yang berbeda daripada saat menggunakan kamera ponsel. 

Kamera Mirrorless untuk Content Creator hingga Videografer, Bisa Live Streaming

"Karena ada keterbatasan. Dari fungsi dan juga kualitas mirrorless juga berbeda. Dari autofocus hingga zoom. Juga akan menghadirkan pengalaman yang berbeda saat menggunakannya," jelasnya ditemui dalam peluncuran Sony Alpha 7 III di Jakarta, Kamis 29 Maret 2018. 

Ada Kabar Sedih dari Nikon

Beberapa orang juga berpikir dua kali untuk membeli kamera, karena ponsel akhirnya memiliki dua fungsi sebagai alat komunikasi dan juga memotret. Namun Kazuteru menyatakan, penjualan produk Sony pada akhir tahun lalu tetap menunjukkan tren kenaikan, artinya belum semua orang meninggalkan kamera mirrorless.

Menurutnya, produk yang dihasilkan Sony membuat orang tetap nyaman menggunakannya. Seperti Alpha 7 III, yang menyasar juga untuk orang dengan hobi memotret hingga profesional. Mereka juga membuat produk dengan model dasar mirrorless.

“Kami membuat pengguna nyaman menggunakan produk kami. Untuk teknologi kamera ponsel,  sejauh ini (mirrorless) kami berkembang dengan baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya