Asus Siap Gerogoti Xiaomi dengan 3 Hal di Zenfone Max Pro M1

Peluncuran 3 Smartphone Asus Zenfone.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Asus Zenfone Max Pro M1 resmi meluncur hari ini, Senin 23 April 2018, di Indonesia. Perangkat terbaru besutan vendor asal Taiwan ini dipercaya mampu mengambil hati masyarakat penggemar Xiaomi dan pesaingnya yang lain.

Meluncur Pekan Depan, Berapa Harga Asus ZenFone 6?

Setidaknya, dari peluncuran yang dilakukan hari ini, smartphone besutan Asus ini mengandalkan tiga hal untuk bisa menggerogoti pasar Xiaomi. Tak hanya di Indonesia tapi juga di India dan negara berkembang lainnya.

Dilansir melalui Cnet, Zenfone Max Pro M1 diprediksi akan memberikan tekanan hebat pada pasar Xiaomi di dua negara itu. Akhir tahun lalu, data menunjukkan jika Xiaomi mampu memimpin pasar smartphone di India, mengalahkan Samsung, dengan pengapalan sekitar 8,2 juta unit antara Oktober sampai Desember tahun lalu.

Intip Kecanggihan Asus ROG Phone Game dari Computex 2018

Berikut ini 3 hal di dalam Zenfone Max Pro M1 yang diprediksi bisa diandalkan untuk menggerogoti pasar Xiaomi.

1. Snapdragon 636
Seperti diketahui, baik Xiaomi Redmi Note 5 maupun Zenfone Max Pro M1 memiliki prosesor yang sama, yakni Snapdragon 636 buatan Qualcomm. Bahkan memori-nya pun ditawarkan serupa, RAM 3GB dan 4GB serta ROM masing-maisng 32GB dan 64GB.

Filosofi Smartphone Berponi Ala Asus

Diketahui, Snapdragon 636 memiliki kinerja CPU yang lebih tinggi 40 persen dibanding sebelumnya, ditambah proses pengiriman datanya pun lebih cepat, sehingga mendukung performa untuk para pecinta game mobile. Bahkan chip itu juga bisa memaksimalkan kinerja kamera.

2. Harga lebih murah
Dengan spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 5, Zenfone Max Pro M1 dibanderol di bawah Rp3 jutaan. Sedangkan Redmi Note 5 dibanderol lebih mahal. Ini artinya, dengan beda harga sampai Rp400.000 kita bisa memiliki smartphone yang memiliki kapasitas dan kemampuan melebihi Redmi Note 5.

3. Baterai lebih lama
Zenfone Max Pro M1 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 mengusung lithium ion 4.000 mAh. Baterai Asus Zenfone Max Pro M1 bisa bertahan lebih lama, setidaknya tak perlu khawatir kehabisan baterai selama seharian penuh.

Namun apa yang dilakukan Asus bukanlah sekedar meluncurkan satu smartphone, melainkan 3 model sekaligus. Ketiga smartphone ini yaitu Asus Zenfone 5Q, Zenfone Max M1, dan Max Pro M1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya