Terlalu Gembar-gembor, Peluncuran Ponsel Lipat Samsung Ditunda

Ilustrasi ponsel lipat Samsung.
Sumber :
  • www.sammobile.com

VIVA – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, yang diklaim perusahaan paling inovatif dalam sejarah, sepertinya akan mengalami penundaan peluncuran perangkat barunya.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Ponsel lipat yang rumornya menjadi Samsung Galaxy X adalah perangkat pertama yang dikeluarkan Samsung di mana desainnya sudah bocor di dunia maya.

Dikutip dari BGR, Sabtu 14 Juli 2018, sebuah laporan baru dari Samsung menyebutkan bahwa ponsel lipat akan mengalami pengunduran sampai dengan tahun depan.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

DJ Koh yang melakukan pemotretan di Samsung Mobile menyebut pengunduran ini terkait pewaris Samsung, Jay Y. Lee, yang baru-baru ini dibebaskan dari penjara. Lee telah memiliki minat khusus di divisi seluler perusahaan.

Ia juga memprediksi bahwa Galaxy 9 bukanlah produk terlaris Samsung untuk kuartal II-2018. Lee telah terlibat lebih jauh dalam divisi mobile.

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Ilustrasi smartphone layar lipat.

Para eksekutif Samsung mengunjungi China dan bertemu dengan beberapa kompetitor Samsung. Bahkan, mereka memberi masukan terkait desain Galaxy Note 9. Hal tersebut sepertinya terkait ketebalan ponsel yang dikikis oleh Lee sebanyak 0,5 mm.

Tentunya, masukan ini menjadi relevan dengan perilisan Galaxy X. Ponsel lipat Samsung yang pertama ini adalah prioritas untuk Lee. Perangkat tersebut bisa membantu Samsung dalam meraih tingkat pertama dalam bisnis seluler.

Laporan Samsung juga mengatakan Galaxy X akan rilis pada 2019, namun dalam jumlah terbatas. Tapi, hal tersebut hanyalah rumor yang sudah berembus sejak 2016.

Meski begitu, peluncurannya di tahun depan terlihat sepenuhnya benar karena Lee saat ini sangat memperhatikan apa yang terjadi dengan divisi mobile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya