Intip Dua Asus Zenbook Anyar, Satunya Berstandar Militer

Dua seri ZenBook terbaru Asus
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Asus kembali menambah koleksi seri laptop ZenBook dengan meluncurkan perangkat anyar ZenBook UX331 dan ZenBook UX331UAL. Kedua produk tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. 

ASUSPRO B9440FA, Laptop Bisnis Profesional yang Nyaman Digunakan

ZenBook UX331 tampil dengan versi premium, sedangkan ZenBook UX331UAL adalah perangkat yang paling ringan pada lini ZenBook. Keduanya dilengkapi dengan layar 13,3 inci serta memiliki resolusi Full HD 1920x1080.

Country Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan, ZenBook UX331 merupakan produk baru mereka yang paling cantik dan elegan. Pada bagian lid cover diberi sentuhan finishing yang menyerupai kristal. 

Asus Peringkat Satu Merek Laptop di Indonesia

“Lewat produk ini kami ingin pengguna memiliki true experience. Tidak hanya menjadi sebuah notebook yang portabel, namun juga menjadi perangkat yang mewah dan powerful," ujarnya pada peluncuran produk di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Laptop ultra-slim tersebut mempunyai desain bezel yang sangat tipis, hanya setebal 6,86 milimeter. Dari sudut kemiringan yang tajam, pengguna masih bisa mendapatkan viewing angle sampai 178 derajat. 

Asus Tampilkan Notebook Gaming dengan Desain Futuristik

"Dia punya kartu grafis tambahan di dalamnya. Sehingga notebook itu bisa menjadi perangkat yang ideal untuk para creator content. Mulai dari editing video, manipulasi foto, sampai menonton film dan bermain game," ujar Galip. 

Asus ZenBook UX331 memiliki ketebalan 0,5 inci dengan bobot yang hanya mencapai 1,12Kg. Seri ini mempunyai dua macam varian. Menggunakan prosesor Intel Core i7-8550U dengan RAM 16 GB dan prosesor Intel Core i5-8250U dengan RAM 8 GB. Versi dengan prosesor Intel Core i7 dijual Rp19,3 juta, sedangkan versi lainnya Rp16,3juta

Berstandar militer 

Untuk varian ZenBook UX331UAL, Asus menghadirkan sasis yang sangat tipis, hanya 13,9 milimeter. Dengan  menggunakan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan, berat laptop ini hanya mencapai 985 gram. 

"Ia memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G. Lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi,” kata Galip.

Tak cukup di situ, Asus menyisipkan fitur WiFi Master, yang membuat ZenBook UX331UAL mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi, serta jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain. 

Laptop ringan tersebut juga hadir dengan prosesor tercepat Intel Core i generasi kedelapan. Prosesor tersebut didampingi dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz. Untuk variant ZenBook UX331UAL dijual sebesar Rp14,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya