VIDEO: Lupakan Fidget Spinner, Mainan Anyar Ini Bisa Berputar 27 Jam

Permainan LIMBO
Sumber :
  • www.mashable.com/Tal Vardy Photography

VIVA – Sebuah permainan masa kecil yang dikenal dengan gasing mengalami revolusi teknologi. Mainan tersebut merevolusi dan kini muncul dengan sebutan baru, LIMBO. 

Debut di Piala Eropa 2024, Lamine Yamal Langsung Ukir 2 Rekor Fantastis

Permainan ini dapat membuat orang yang melihatnya berdecak kagum. LIMBO mampu berputar selama berjam-jam lamanya. Lebih hebat dari permainan fidget spinner yang mendunia beberapa bulan lalu. Atas prestasinya itu LIMBO menggondol rekor dunia Guinnes World Record dengan kategori putaran gasing terlama. 

Putaran ajaib LIMBO bekerja dengan algoritma PID, mesin tanpa suara, serta baterai yang membuat mainan tersebut berputar lama. Produk buatan Fearless Toys tersebut memang terlihat biasa, namun saat sudah dijalankan, LIMBO akan membuat banyak orang kagum. 

Pemain Albania Pecah Rekor, Ini 10 Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Eropa

Co-founder LIMBO dan Kepala Teknologi Fearless Toys, Tom Ben-Yehuda mengatakan, ia ingin menciptakan sesuatu yang terlihat biasa namun mempunyai perilaku yang ajaib. 

"Bisa saja mereka mengatakan kami mengedit video karena memang mudah untuk melakukannya. Tapi sertifikasi Guinnes World Record sudah ada di tangan kami," ujarnya, dikutip dari laman Mashable, Kamis 26 Juli 2018.

Mardiono Dorong Pesantren Wujudkan Ketahanan Pangan

Pada 18 Juni lalu, Fearless Toys mengirim enam LIMBO untuk memecahkan rekor. Keberuntungan ada di tangan mereka, salah satu LIMBO berputar penuh selama sehari semalam, tepatnya selama 27 jam. Mainan itu saat ini masih dalam program Kickstarter. Fearless Toys membutuhkan sokongan dana untuk memproduksi massal mainan tersebut. 

Teknologi otonom pada LIMBO menjadikannya sebagai benda yang canggih. Memungkinkan alat mainan itu bisa menyesuaikan kecepatan dan kekuatan motor berdasarkan permukaan yang berputar. Jika dilihat dari video yang mereka publikasi, alat tersebut memang bisa berputar di sebagian besar benda. 

Namun LIMBO tidak dapat mengendalikan mesinnya saat berada di atas benda yang punya bidang empuk. Jika di atas benda itu LIMBO akan terjatuh dan sulit untuk berputar. 

LIMBO sudah memenuhi target pendanaan sekitar US$490 ribu. Namun bagi Anda yang masih ingin berdonasi, akan mendapatkan diskon saat mainan tersebut mulai dijual di musim dingin 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya