Lenovo Yoga C930 Diklaim Paling Tipis di Dunia

Ilustrasi Yoga C930
Sumber :
  • BGR

VIVA – Pada pameran teknologi dunia (IFA 2018), Lenovo memperlihatkan laptop baru. Salah satunya adalah laptop dengan dual screen.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Dilansir laman BGR, Jumat, 31 Agustus 2018, laptop seri Yoga ini diklaim sebagai yang tertipis dan teringan di dunia. Memiliki ukuran 4,4 mm dan saat ditutup hanya 9,9 mm saja.

Sedangkan beratnya, Yoga C930 ini memiliki berat 775 gram untuk versi WiFi. Untuk model LTE sedikit lebih berat yaitu 799 gram.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Laptop ini memiliki layar 10,8 inci QHD layar sentuh dengan resolusi Full HD. C930 menggunakan Intel 7th gen Core i5 atau Core m3.

Selain itu, produk ini menggunakan Intel HD Graphics 615. Untuk RAM 4GB dan penyimpanan mencapai 256 GB SSD.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Spesifikasi lainnya adalah WiFi 802.11 ac, dua speaker untuk teknologi Dolby Atmos, stylus support, dan Windows 10. Untuk keamanan, Lenovo juga menyematkan fingerprint reader pada C930.

Laptop dual display ini memungkinkan Yoga C930 memiliki berbagai mode. Bisa menggunakan layar E Ink untuk dokumen atau membaca.

Untuk layar E Ink, keyboard bisa muncul kapan pun. Virtual keyboard ini telah diimprovisasi untuk pengalaman mengetik lebih baik.

Pihak Lenovo sendiri menyatakan keyboard pada E Ink merupakan self-learning. Artinya belajar dari kebiasaan mengetik penggunanya dan bisa mengkompensasi mengurangi typo serta menambahkan kecepatan mengetik.

Engsel laptop ini menyembunyikan antena WiFi serta menahan untuk banyak penggunaan.

Dikabarkan bahwa C930 dijual dengan harga 999 euro atau sekitar Rp17,3 jutaan. Laptop ini akan dirilis sekitar Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya