5 Merek Jam Tangan Pintar Terlaris, Xiaomi Ungguli Samsung

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stefanie Loos

VIVA – Popularitas gadget yang bisa dikenakan semakin meningkat akhir-akhir ini. Menurut riset International Data Corporation (IDC), permintaan dalam skala skala global terus bertumbuh di setiap kuartalnya.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Hal itu salah satunya dipengaruhi oleh tren jam tangan pintar seperti Apple Watch. "Pengguna memiliki banyak keinginan untuk perangkat mereka, dan jam tangan pintar memenuhinya," kata Direktur Riset Wearables IDC, Ramon T. Llamas, dilansir laman Venture Beat, Rabu, 5 September 2018.

Apple Watch menjadi salah satu produk jam tangan pintar yang hadir dengan banyak fitur. Ia mempertahankan posisi teratas untuk pengiriman perangkat secara internasional.

Trik Inisiatif Perbaiki Fundamental, Turunkan Rasio Kredit Berisiko (LAR) Hingga Dibawah 35%

Tercatat bahwa Apple meraih 17 persen saham atau naik 4 persen dibandingkan kuartal kedua tahun 2017. Sementara itu, Xiaomi menduduki peringkat kedua dengan saham 15,1 persen.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Xiaomi menawarkan sepatu murah dan jam anak-anak Mi Bands. Penjualannya melompat dari 3,5 juta unit dikirim pada kuartal yang sama tahun lalu ke angka 4,2 juta kuartal ini.

Sedangkan peringkat tiga diisi Fitbit dengan 9,5 persen saham. Huawei juga mengalami lonjakan dalam pengiriman, yaitu 1,8 juta dari 0,8 juta.

Menyusul merek Garmin berada di nilai 5,3 persen dengan pengiriman hampir sama dari tahun ke tahun dan berada di urutan kelima. Namun, merek jam tangan pintar Samsung harus tergeser keluar dari peringkat lima besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya