Dua Smartphone Samsung Gosipnya Bakal Pakai Notch

Bocoran Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • Metro

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, kabarnya akan merilis Galaxy S10 pada tahun depan. Rumor menyebutkan smartphone premium tersebut akan membawa desain notch atau poni.

Harga Motor Listrik di Indonesia Lebih Murah dari Ponsel

Padahal, Samsung dikenal sebagai perusahaan yang 'ingin beda sendiri' dari produk smartphone lain yang telah mengadopsi notch. Dikutip dari BGR, Selasa, 30 Oktober 2018, Samsung pernah mengolok-olok smartphone yang mengadopsi desain notch.

Desain tersebut awalnya digunakan oleh iPhone X yang kini menjadi tren di kalangan smartphone. Tidak hanya Galaxy S10, kabarnya Galaxy F juga turut menggunakan desain tersebut.

Samsung Galaxy S10 Plus, Kameranya Bisa Jadi Andalan Vlogger

Pada September 2018, Samsung mengungkapkan ingin mengubah strategi ketika mereka berinovasi. Galaxy S10 dirumorkan akan menggunakan tiga kamera pada bagian belakang. Lalu, ponsel tersebut akan menggunakan pengenalan wajah 3D seperti apa yang sudah ada di iPhone X.

Namun, apabila Samsung benar-benar menginginkannya, maka dibutuhkan poni berukuran yang lebih besar atau beberapa lubang pada bagian depan layar. Sejumlah perusahaan telah memodifikasi notch menjadi lebih kecil. Mereka mengurangi ukurannya untuk meningkatkan rasio layar di ponsel.

Samsung Galaxy S10 Plus Laris Manis, Ini Buktinya

Sebelumnya, Galaxy S10 juga dirumorkan rilis tiga varian dan tanpa jaringan 5G. Samsung telah menerima sertifikasi untuk seri Galaxy S10 dari CMIIT China. Dari sini terungkap tiga varian yang disebut yakni SM-G9700, SM-G9730 dan SM-G9750.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki nomor model SM-G9600 dan SM-G9650, jadi seri yang baru disertifikasi itu, jelas merupakan generasi penerusnya.

Samsung Galaxy S10 Plus.

Cara Ngecas Galaxy S10 Plus Tanpa Kabel, Tinggal Tempel

Ketahui caranya ya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2019