Video Bukti iPad Pro Punya Bodi Ringkih, Mudah Patah Kayak Kerupuk

iPad Pro sengaja dipatahkan
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Memiliki ponsel atau laptop yang canggih menjadi dambaan banyak orang. Misalnya gadget besutan Apple, yang dikenal sebagai produk kalangan menengah atas. Harganya bagi sebagian kalangan terasa cukup mahal, sehingga ketika berhasil memilikinya pasti akan dijaga dengan baik. 

Armada Ini Dilengkapi 2 Fasilitas Keamanan

Namun, hal itu tak berlaku bagi YouTuber Zack Nelson. Pria ini melakukan tindakan nyeleneh, yang bagi orang awam terkesan sebagai perilaku menyia-nyiakan harta. 

Zack sengaja menghancurkan iPad Pro miliknya, saat umumnya orang berusaha mengamankan perangkat itu. Tapi apa yang dilakukan Zack itu bukan tanpa alasan. Bagi kamu yang tak asing dengan nama Zack Nelson, pasti tahu kebiasannya 'menganiaya' gadget untuk menguji ketangguhan atau daya tahan dari perangkat itu. 

Spesifikasi iPad Pro 2020 Milik Widino Arnoldy yang Hilang

Di saluran YouTube miliknya, JerryRigEverything, terlihat Zack membengkokkan iPad Pro dengan mudah, tak perlu banyak tenaga, seolah-olah yang dihadapinya hanya sekeping krupuk. 

Tablet 'malang' itu pun retak pada bagian tengah, dekat dengan lubang mikrofon pada sisi kiri dan area Apple Pencil di sebelah kanan.

Apple Garap iPad Air dengan Layar 12,9 Inci

Zack hendak membuktikan dengan video ini, bahwa iPad Pro memiliki struktur bodi yang ringkih. Pasalnya, ada forum pengguna yang melaporkan bahwa tablet yang mereka miliki sedikit melengkung karena dimasukkan ke dalam ransel. 

Video berdurasi 7:51 menit itu juga menunjukkan bagaimana Nelson menguji kekuatan pensil dengan  menggunakan cutter. Dengan mudahnya, ia mengupas pensil lalu mematahkannya, dan menelanjangi semua isinya. Dilanjutkan dengan menggoreskan benda tajam pada layar, kamera, lalu menyerut badan tablet dengan cutter.

Menjelang menit terakhir, ia mematahkan iPad Pro dengan sekali tekuk dan berhasil menghancurkan perangkat itu. Video ini telah dilihat sebanyak 1,6 juta kali dengan 6,5 ribu yang menyukai. 

Perusahaan Apple tentunya sudah melakukan banyak tes sebelum peluncuran perangkat, salah satunya pemeriksaan kekuatan. Yang perlu dilakukan pengguna adalah menjaga perangkatnya dengan tidak berbuat sembarangan. 

Tapi kira-kira video Zack ini akan membuat orang yakin pada iPad Pro, atau justru meragukannya, ya? Jika kamu berminat membelinya, mungkin ini bisa jadi pertimbangan sebelum memutuskan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya