Samsung A8s, Ponsel yang Punya Lubang di Layar, Rilis Hari Ini

Samsung Galaxy A8s dikabarkan meluncur di China 10 Desember 2018
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA – Samsung Galaxy A8s dikabarkan resmi meluncur di China hari ini, 10 Desember 2018. Ponsel itu merupakan smartphone pertama di dunia yang menampilkan lubang di layar, konsep yang dijuluki Infinity-O.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Lubang Infinity-O berfungsi sebagai 'rumah' bagi kamera depan. Inilah yang membuat A8s terkesan istimewa, karena tak seperti desain kamera depan yang ada di ponsel sebelumnya.

Mengutip laman The Indian Express, acara peluncuran berlangsung pada pukul 4 sore waktu setempat, dan akan ditayangkan di saluran online. Kemungkinan saluran online yang dimaksud adalah akun Weibo Samsung, di mana sumber yang menyatakan waktu perililisan adalah akun tersebut.

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Sebelumnya, bocoran spesifikasi A8s sudah terungkap. Ia menampilkan layar LCD Infinity-O 6,39 inci dengan resolusi 2340 × 1080 piksel, dan memiliki rasio layar ke tubuh hampir 95 persen.

Fitur desain telepon menunjukkan warna gradien di tepi dan belakang, dan sepertinya seluruh bodi terbuat dari kaca.

Drama Korea Queen of Tears Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata Pewaris Samsung

Dari aspek jeroan disebut membawa prosesor Snapdragon 710, chip yang sama dengan Nokia 8.1. Galaxy A8 juga akan dioperasikan pada Android 8.1 Oreo, dan didukung oleh baterai 3300mAh. Tersedia dua pilihan RAM 6GB dan 8GB ditemani penyimpanan internal 128GB, serta dukungan untuk penyimpanan yang dapat di-upgrade.

Satu hal lagi yang membuatnya istimewa, Galaxy A8s akan menampilkan konfigurasi tiga kamera belakang. Sensornya terdiri dari 24MP, dilengkapi dengan dukungan LED flash, dan 10MP + 5MP. Lubang Infinity-O terletak di sudut kiri atas layar, dengan kamera berkekuatan 24MP. (ann)

Ilustrasi influencer.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Influencer dan gamer dari seluruh dunia siap mengikuti turnamen eSports internasional, 'World Cyber Games' (WCG), di ICE BSD, Tangerang, Banten.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024