Ponsel Samsung dan OnePlus Sudah Bisa Update Android 9 Pie

Android 9 Pie.
Sumber :
  • Android

VIVA – Kabar gembira bagi pengguna Samsung dan OnePlus. Karena, kedua produk ponsel tersebut sudah bisa update atau pembaruan ke Android 9 Pie pada bulan ini.

Honor 10 Vs Samsung Galaxy S9 Plus, Kuncinya di Kamera

Dari samsung, perangkat pertama yang sudah bisa merasakan pembaruan dari sistem operasi ini adalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, sedangkan dari OnePlus adalah ponsel OnePlus 5 dan 5T.

Mengutip situs Slashgear, Kamis, 27 Desember 2018, khusus Samsung, pembaruan ini lebih cepat dari yang direncanakan. Karena, sebelumnya Samsung mengatakan update terbarunya ini akan bisa dirasakan penggunanya pada Januari 2019.

Rilis Awal Tahun, Samsung Galaxy S10 Plus Support Jaringan 5G

Tapi faktanya, sebelum Natal pembaruan sudah bisa dilakukan. Tidak hanya pengguna Galaxy S9 dan S9 Plus yang mendapatkan keistimewaan ini. Kabarnya, Galaxy Note 9 sudah bisa update, tetapi pada Februari 2019.

Samsung Galaxy S9

Meluncur Februari 2018, Samsung S9 Punya Storage 512 GB
Samsung Galaxy S9.

Disusul Galaxy S8 dan S8 Plus pada Maret 2019. Namun sayang, bagi pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge serta Galaxy Tab S4, tidak ada di dalam daftar pembaruan.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sudah dirilis sejak 2016, dan keduanya mendapatkan pembaruan kedua serta terakhir ke Android 8.0 Oreo.

Adapun, menurut Engadget, pengguna OnePlus 5 dan 5T sudah bisa mencicipi Android 9 Pie versi beta.

Update resmi akhirnya diperoleh untuk pengguna di China. Langkah OnePlus menggunakan Android Pie ini menyusul Xiaomi Mi A1, selain Samsung, yang menggunakan sistem operasi tersebut.

OnePlus 5

OnePlus 5.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya