Meluncur Februari 2018, Samsung S9 Punya Storage 512 GB

Samsung di CES 2018, Las Vegas, Amerika Serikat.
Sumber :
  • www.techradar.com

VIVA – Tahun lalu, Samsung telah menghadirkan Galaxy S8. Menyusul tahun ini akan dikeluarkan kembali penerusnya, Galaxy S9. Kabarnya, smartphone ini akan menjadi yang pertama dengan memori 512 Gigabyte.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Dilansir melalui ZDNet, Rabu, 10 Januari 2018, Samsung Electronics akan memunculkan flagship Galaxy terbaru pada ajang Mobile World Congress yang diadakan di Barcelona Februari tahun ini. Hal ini diungkap oleh Presiden Samsung Mobile Business, DJ Koh saat perhelatan Consumer Electronics Show pekan ini.

Tak hanya memamerkan produk terbarunya, DJ Koh mengatakan bahwa tanggal penjualan dan ketersediaan Galaxy S9 juga akan dilakukan pada ajang yang sama.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Berdasarkan pengalaman, Samsung telah meluncurkan Galaxy S8 tahun lalu di Unpacked Event pada Maret di New York. Namun, penjualan perangkat itu baru dilakukan pada April. Itu artinya, jika Galaxy S9 muncul Februari, penjualannya akan dilakukan Maret tahun ini.

Samsung Galaxy S9 akan menjadi smartphone pertama dari perusahaan asal Korea Selatan itu yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan hingga 512 GB.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Koh juga mengonfirmasi jika Samsung memang berencana untuk meluncurkan smartphone lipat tahun ini. Dia telah mengatakan hal ini lebih dulu ke media di Korea Selatan.

Selain itu, Koh mengungkapkan jika update Bixby (Bixby 2.0) akan dilakukan juga tahun ini. Nantinya pada 2020, semua perangkat Samsung akan dilengkapi dengan asisten virtual ini.

"Banyak perusahaan yang sudah memiliki kompetensi di artificial intelligence (AI), namun tidak banyak yang mempunyai kompetensi di hardware. Kami memang terlambat ketimbang yang lain dalam hal ini, namun kami yakin bisa menawarkan pengalaman terbaik AI bagi konsumen," ujar Koh. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya