Samsung Pamer TV Layar Fleksibel, Bisa Berubah Ukuran

Samsung Micro LED 75 inci
Sumber :
  • Dok. Samsung

VIVA – Gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang dilaksanakan di Casino, Las Vegas memberi panggung bagi Samsung Electronics untuk memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu layar modular Micro LED.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

President of Visual Display Business Samsung Electronics, Jonghee Han mengatakan, selama puluhan tahun Samsung telah memimpin dalam inovasi layar masa depan, termasuk teknologi layar micro LED.

"Teknologi kami adalah teknologi terdepan dalam revolusi layar berikutnya, dengan tampilan pintar dan dapat dikustomisasi yang sukses dalam setiap kategori performa. Micro LED tidak memiliki batasan, hanya kemungkinan yang tak terbatas," ujarnya dikutip dari keterangan resmi yang diterima VIVA, Kamis, 10 Januari 2019.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Micro LED menggunakan teknologi self-emmisive terdepan dengan kemampuan modular, layar ini menghadirkan kualitas gambar, fleksibilitas dan desain. 

Layarnya terbuat dari modul-modul tunggal dengan jutaan chip mikroskopik LED merah, hijau, biru yang menghasilkan warna-warna brilian.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Pengguna juga dapat memperbesar layar ke ukuran yang mereka inginkan. Kemampuan modular ini bahkan bisa membentuk layar dalam ukuran yang tak lazim, seperti 9x3, 1x7 atau 5x1 yang cocok digunakan dengan kebutuhan spasial, estetika, dan fungsional.

Micro LED juga akan mengoptimalkan konten tanpa bergantung dengan ukuran atau bentuk layar. Ia dapat menyesuaikan tingkat resolusi, sambil menjaga kepadatan piksel yang konstan. Kemudian dapat mendukung semua konten, mulai dari yang standar 16:9, layar lebar 21:9 hingga yang tidak lazim seperti 32:9 atau 1:1.

Kemudian karena layar ini tidak mengenakan bezel, tidak ada batas di antara modul, bahkan ketika pengguna menambahkan modul baru. Hasilnya adalah efek infinity pool yang mulus dan menawan, memungkinkan layar untuk menyatu dengan lingkungan sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya