DJI Perkenalkan Smart Controller, Ini Keunggulannya

DJI pamer Drone Smart Controller.
Sumber :
  • Dokumen DJI

VIVA – Produsen drone kelas dunia, DJI, pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, unjuk gigi dalam memperkenalkan perangkat Smart Controller.

DJI jadi Target Amerika Serikat Setelah Huawei

Perangkat terbarunya ini dibekali dengan layar ultra bright, sehingga sangat jernih dan memiliki sistem yang lebih canggih untuk mengoperasikan pesawat nirawak.

Dengan perangkat ini pengguna dapat menerbangkan drone tanpa menggunakan smartphone atau tablet. DJI juga memamerkan produk-produk drone untuk konsumen dan perangkat pencitraan yang ringkas, seperti kamera Osmo Pocket.

Mau Terbangkan Drone, Lakukan Hal Simpel dan Penting Ini

"Smart Controller adalah perangkat terbaru kami yang memungkinkan pengguna menangkap citra atau perspektif luar biasa dari langit. Kami sangat gembira peserta CES 2019 dapat merasakan secara langsung," kata Vice President and Country Manager DJI North America, Mario Rebello, lewat keterangan resmi, Selasa, 15 Januari 2019.

Produk terbaru ini sekaligus untuk mengukuhkan nama DJI sebagai pemimpin teknologi digital. Perangkat yang memiliki layar 5,5 inchi itu juga bisa digunakan untuk dua produk terbaru mereka, Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro.

Gara-gara Ini, Drone DJI Makin Pintar dan Canggih

Fitur layarnya diklaim sangat jernih dengan output 1.000 cd/m2, dua kali lipat lebih cerah dibanding layar smartphone. Dashboard berteknologi Android itu juga sudah terintegrasi dengan DJI Go 4 yang mengusung fitur skytalk, memungkinkan pilot mengunggah video drone ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WeChat.

Lalu, terdapat pula fitur DJI Go-Share, yang memudahkan pengguna mentransfer videonya ke smartphone. Baterai Smart Controller bisa bertahan hingga 2,5 jam, serta bertahan di suhu minus 4 derajat Fahrenheit dan 104 derajat Fahrenheit. Perangkat ini sudah tersedia sejak 8 Januari 2019 dan dibanderol US$649 atau sekitar Rp9 juta.

Cinta Kuya

Mobil Tesla Baru Cinta Kuya Seharga Hampir Rp1 M, Kayak Apa Bentukannya?

Mobil tesla tersebut merupakan model terbaru dan memiliki fitur yang canggih. Model body super wide, tesla milik Cinta Kuya ini dibelinya karena memiliki kapasitas besar.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2023