Printer Mini untuk Cetak Foto dari Ponsel, Harga Rp2 Jutaan

Mini Photo Printer
Sumber :
  • Dok. Canon

VIVA – Saat ini banyak pengguna smartphone yang memanfaatkan ponselnya untuk menyimpan foto. Alasannya, supaya lebih praktis dan foto mudah diakses kapan saja.

Platform Fintech Ini Tawarkan Fitur Baru

Namun sebagian orang mungkin ingin tak sekadar menyimpan foto, melainkan juga bisa mencetaknya. Sayangnya, hal itu membuat mereka urung lantaran proses mencetak yang tak praktis. Misalnya, tak tersedia mesin printer, tinta, hingga kertas foto.

Kabar baiknya, kini ada printer foto mini dari Canon yang membuat proses mencetak foto jadi lebih mudah. PT Datascrip selaku distributor tunggal dari Canon, membawa mesin cetak foto mini yang ringkas ke Indonesia, yakni Mini Photo Printer.

BYD Luncurkan Mobil Listrik Baru Rp200 Jutaan

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, 6 Februari 2019, mesin ini tidak memiliki tinta. Ukurannya kurang lebih sama dengan ponsel, atau hanya 11,8 x 8,2 x 1,8cm, sehingga muat dimasukkan dalam tas, bahkan kantong celana.

"Canon Mini Photo Printer dapat mencetak momen berharga yang biasanya hanya tersimpan di memori smartphone atau diunggah ke jejaring sosial," kata Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun dalam keterangannya, Rabu, 6 Januari 2019.

2 Fitur Ini Jadi Sorotan Pengguna Mitsubishi Xforce

Sebagai daya Mini Photo Printer tertanam baterai built-in, yang akan menjamin mobilitas perangkat tanpa membutuhkan aliran listrik lain.

Sementara itu, saat akan mencetak foto hanya perlu mengaktifkan Bluetooth melalui tombol di pinggir mesin cetak, untuk mentransfer data dari ponsel.

Teknologi mesin cetak foto mini ini merupakan teknologi dry-printing revolusioner yang bisa mencetak foto tanpa kartrid tinta.

Hasil cetakan foto berukuran 2x3 inci dengan tampilan glossy. Foto yang telah dicetak juga bisa dijadikan sebagai ornamen dekoratif, ditempel di scrapbook atau sebagai kenang-kenangan teman dan keluarga.

Menariknya, kertas foto pada bagian belakang sudah dilengkapi lem penempel, sehingga pengguna dapat langsung merekatkan foto di tempat yang mereka inginkan.

Melalui aplikasi yang tersedia di Android dan iOS pengguna juga dapat mencetak melalui album online, seperti Facebook, Instagram sampai Google Drive.

Aplikasi tersebut juga menyediakan beragam fitur photo-editing, filter kreatif, frame foto, creative stamps dan kotak teks yang dapat menambah rasa kreativitas pengguna. Ada juga fitur Augmented Reality (AR) yang dapat mendistorsi wajah dan berbagai pilihan gambar sebelum foto dicetak.

Merry mengatakan dengan aplikasi pengguna juga dapat mencetak dalam bentuk kolase hingga empat kotak. Kemudian ada tile print untuk menggabungkan empat sampai sembilan cetakan foto menjadi sebuah foto yang besar.

Canon Mini Printer ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni slate grey, rose gold dan mint green. Harganya Rp2,112 juta, sedangan untuk kertas foto Canon Zink Photo Paper berisi 20 sheet dibanderol Rp203 ribu. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya