Lawan Xiaomi, Samsung Rilis Galaxy A30 dan A50 dengan Kamera Canggih

Samsung Galaxy A30 dan A50
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Samsung telah memperkenalkan dua ponsel Galaxy A Series mid-range baru, A30 dan A50. Penampakan kedua perangkat tersebut pertama kali terlihat di situs web Samsung India, yang juga disisipkan undangan untuk acara pers di Mumbai, Hyderabad, dan Kolkata pada 28 Februari mendatang.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Dilansir dari The Verge, 26 Februari 2019, sepertinya langkah Samsung memunculkan informasi tentang Galaxy A30 dan A50 ini adalah untuk merebut kembali pangsa pasar di India yang selama ini tergeser oleh pabrikan China seperti Xiaomi.

Pada seri Galaxy A30 dan A50, kamera menjadi salah satu fitur utama. A50 memiliki tiga kamera di bagian belakang: kamera utama 25 MP, lensa ultra lebar 8 MP, ditambah sensor kedalaman 5 MP.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Bagian depan juga menawarkan kamera 25 MP dengan fokus selfie untuk memberikan efek latar belakang buram (bokeh).

Sementara itu, A30 memiliki dua kamera di bagian belakang dengan lensa utama 16 MP dan lensa sudut lebar 5 MP, bersama dengan kamera 16 MP di bagian depan.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Kedua ponsel juga memiliki sensor sidik jari. Hanya saja, berbeda posisi. Pada A50 ada di layar, dan A30 finger print ditempatkan di belakang.

Untuk sensor pengenalan wajah, Samsung mengumumkan fitur ini ada pada A30, tetapi tidak disebutkan bahwa A50 juga memilikinya.

Samsung mengatakan ponsel itu terbuat dari "3D Glasstic," terbuat dari kaca dan plastik, dan mereka akan memiliki layar 6,4 "Super-AMOLED, dan konsep poni Infinity-U.

Beberapa perincian lainnya, baik Galaxy A50 dan Galaxy A30 memiliki baterai 4.000 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat.

A30 akan datang dengan 3GB RAM dan 32 GB penyimpanan atau 4GB RAM dan 64GB penyimpanan.

Sedangkan A50 dapat memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan, atau 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Keduanya dapat ditingkatkan menjadi 512 GB melalui microSD.

Harga dan ketersediaan belum dirilis untuk Galaxy A30 atau A50. Tapi ponsel ini disebut akan masuk di pasar mid-range. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya