Harga Realme 3 Bocor ke Publik, Cuma Rp2 Jutaan

Smartphone Realme dalam toko offline.
Sumber :
  • Dokumen Realme

VIVA – Vendor smartphone atau ponsel pintar China, Realme, resmi mengeluarkan harga untuk perangkat terbarunya, Realme 3, untuk pasar di India.

Realme Curi Start

Mengutip situs The Verge, Senin, 4 Maret 2019, Realme 3 dilego seharga 9 ribu rupee (US$125 atau Rp1,74 juta) untuk RAM 3GB dan ROM 32GB.

Adapun, jika pengguna ingin menambah RAM dan ROM, mereka harus merogoh kocek hingga 11 ribu rupee (US$155 atau Rp2,16 juta).

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Menurut sejumlah pengamat, harga Realme 3 ini adalah harga agresif, dan merupakan bagian dari strategi bisnis untuk memukul harga Xiaomi Redmi Note 7.

Smartphone Realme 3 sudah tersedia di e-commerce Flipkart. Tahun lalu, Oppo meluncurkan sub-merek Realme di India, mengambil inspirasi dari Xiaomi dengan Redmi-nya, dalam hal nama dan model bisnis. Strategi ini nampaknya berhasil.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Realme menjadi merek smartphone terbesar ketiga di India selama musim belanja Diwali, menurut Counterpoint Research. Sementara, IDC menempatkan Realme di urutan keempat pada kuartal IV 2018, atau di bawah Oppo.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Diperkirakan Realme 3 diboyong ke Tanah Air pada 12 Maret mendatang. Kehadiran Helio P60 di Realme 3 menjadi kabar yang melegakan bagi para konsumen di Indonesia.

Sebab, prosesor  Helio P60 membawa berbagai banyak keunggulan untuk smartphone kelas menengah, seperti efisiensi baterai dan kemampuan kamera yang lebih maksimal.

Helio P60 mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10nm.

Helio P60 dilengkapi dengan sistem CorePilot 4.0 yang berfungsi untuk manajemen penggunaan aplikasi dan memungkinkan adanya alokasi sumber daya perangkat yang lebih baik. (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya