Huawei Akan Perkenalkan Jam Tangan Pintar, Bareng P30 dan P30 Pro

Huawei.
Sumber :
  • Viva.co.id/Misrohatun

VIVA – Raksasa teknologi China, Huawei, akan memperkenalkan ke publik smartwatch atau jam tangan pintar versi terbaru, Watch GT Active dan Watch GT Elegant, bersamaan dengan perilisan smartphone Huawei P30 dan P30 Pro di Paris, Prancis pada 26 Maret 2019.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Mengutip situs GizmoChina, Senin, 11 Maret 2019, kedua smartwatch ini disebut-sebut sangat mirip dengan jam tangan biasa, di mana keduanya dilengkapi dengan layar OLED 1,39 inchi, yang kabarnya sama dengan pendahulunya, Huawei Watch GT.

Kali ini, keduanya dibedakan pada warna kecil pada bezel dan casing dan baterai. Keduanya akan berjalan dengan sistem OS Lite, dan mendapat peningkatan di kelas hardware maupun software. Aspek utamanya ada di tombol fisik, model keseluruhan, serta warna logam.

Deretan Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia, Ada 1 Tetangga Indonesia

Soal harga, Huawei Watch GT Active dibanderol US$280 atau sekitar Rp4 juta, sedangkan Watch GT Elegant US$257 atau Rp3,6 juta. Untuk baterai yang digunakan, kabarnya Huawei menggunakan baterai lithium-ion dan lithium-polymer.

Namun sayangnya, hal ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Huawei Watch GT pertama dibanderol US$224 atau sekitar Rp3,2 juta. Sistemnya menggunakan WearOS, memiliki desain yang solid dan kapasitas baterainya dapat bertahan lama.

Siap-siap! 520 Ribu Kendaraan Bakal Lewat Tol Cipularang dan Padaleunyi saat Balik Mudik

Tapi, tidak ada akses aplikasi pihak ketiga dan aplikasinya masih terbatas. Seperti kebanyakkan jam pintar lainnya, fitur deteksi detak jantung, jam tidur dan latihan pengguna juga disematkan di dalamnya.

Akan tetapi, informasi lain menyebutkan bahwa jam tangan pintar Huawei ini belum mendukung banyak aplikasi pihak ketiga. Menurut informasi yang beredar, GT Active akan tersedia dalam warna Dark Green dan Orange dan GT Elegant dalam Putih dan Hitam. (ann)

Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Memudahkan pelayanan dan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024