Samsung Galaxy A20 dan A10 Resmi Dijual di Indonesia, Cek Harganya

Gerai Samsung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, resmi mengumumkan penjualan ponsel pintar atau smartphone Galaxy A20 dan Galaxy A10 di Indonesia.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Menurut Head of IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Galaxy A10 mulai dijual pada Kamis, 4 April, sedangkan Galaxy A20 pada Jumat, 5 April 2019.

Ia mengatakan bahwa keduanya bisa didapatkan melalui e-commerce Lazada, JD.ID, Blibli.com, Erafone dan Telesindoshop. Untuk harga, Denny menuturkan Samsung Galaxy A20 dibanderol seharga Rp2,3 juta, sementara Galaxy A10 sebesar Rp1,8 juta.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

"Samsung Galaxy A10 dan A20 memiliki inovasi dan teknologi terkini pada kategori smartphone entry, sekaligus menjawab kebutuhan konsumen yang senang menciptakan dan membagikan pengalaman, serta terkoneksi dengan cepat di era yang serba live," kata dia di Jakarta, Selasa, 2 April 2019.

Berdasarkan data dari We Are Social menunjukkan bahwa saat ini ada 130 juta masyarakat yang menjadi pengguna aktif media sosial dengan penetrasi sebesar 49 persen. Selain itu, sekitar 120 juta pengguna di antaranya menggunakan perangkat untuk mengakses Instagram dan YouTube.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Melihat tren pengguna yang ingin terhubung cepat, membuat Samsung menghadirkan fitur kamera canggih. Baik Galaxy A10 dan A20 hadir dengan lensa ultra-wide 5MP.

Sedangkan, kamera utamanya sebesar 13MP yang menjadi salah satu komponen penting mengabadikan momen dalam format foto maupun video. Fitur unggulan lainnya seperti lensa ultra-wide 123 derajat pada Samsung Galaxy A20. Kemudian, desain layarnya tanpa batas hingga all-day battery dengan Fast 15Watt Charging.

Untuk kapasitas baterai, Denny mengaku Samsung Galaxy A20 dibekali daya 4.000mAh dan Galaxy A10 sebesar 3.400mAh. Kedua perangkat ini juga ditanam ROM 32GB yang dapat diperluas hingga 512GB. Lalu, terdapat layar infinity-V dengan resolusi HD Plus.

Bentang layar Samsung Galaxy A20 mencapai 6,4 inchi, sedangkan Galaxy A10 bentangan layarnya 6,2 inchi. "Bentang layar yang luas ini akan memberi pengalaman mengesankan bagi pengguna saat bermain game atau menonton film," jelas Denny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya