4 Smartphone Andalan Siap Dirilis Mei 2019, Honor 20 dan Zenfone 6

Bocoran tampilan Honor 20
Sumber :
  • Instagram/@smart.tech.info

VIVA – Baru-baru ini sejumlah vendor smartphone merilis perangkat andalan mereka, ada yang dari kelas atas hingga menengah ke bawah. Samsung misalnya merilis andalannya, Samsung Galaxy S10 Plus, Huawei meluncurkan P30 Pro, Xiaomi merilis Redmi Note 7 Pro dan Realme tak ketinggalan pamer Realme 3.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Tidak sampai di sini saja, pada Mei 2019 rumornya juga beberapa vendor akan merilis perangkat andalan mereka.

Dikutip dari laman Indian Express, Sabtu 20 April 2019, ada beberapa nama yang menjadi kandidat, seperti OnePlus 7, Honor 20, Google Pixel 3a dan Asus Zenfone 6. Semuanya diharapkan debut pada bulan berikutnya.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

OnePlus 7

OnePlus memiliki kebiasaan merilis dua perangkat setiap tahunnya, terakhir yang mereka luncurkan yaitu OnePlus 6T pada akhir 2018. Namun rumornya ada perubahan dalam strategi bisnis perusahaan tersebut, yang memungkinkan kita melihat dua ponsel baru, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

OnePlus 7 rumornya memiliki layar OLED 6,4 inci, prosesor Snapdragon 855, dual kamera belakang, pemindai sidik jari di dalam layar, RAM 6 GB, ROM 128 GB dan baterai 3.500 mAh. Harapan harganya Rs37.999 atau sekitar Rp7,6 juta.

Meskipun memiliki sebutan premium, namun mereka masih memiliki versi OnePlus 7 Pro, yang bisa saja menjadi pesaing Galaxy S10 Plus dan iPhone XS Max. Rumor spesifikasinya ialah menggunakan layar Super AMOLED Quad HD+ dengan baterai 4.000 mAh yang didampingi warp charge 30 W, triple camera, dual speaker dan USB 3.1.

Meskipun perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi, keduanya diperkirakan rilis pada 17 Mei 2019.

Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL

Rumornya kedua ponsel akan rilis bersama dengan acara Google I/O tahun ini. Mengingat keunggulannya ada di kamera, ponsel kemungkinan akan mempertahankan kualitas kamera. Perangkat membawa Snapdragon 665 atau 730, chip keamanan Titan M dan eSIM.

Keduanya juga dikabarkan memiliki teknologi Active Edge Google, yakni tombol untuk Assistant Google. Kabarnya akan ada dua warna yang disematkan, clearly white dan just black.

Honor 20

Perusahaan telah mengkonfirmasi, rilis akan dilakukan pada 21 Mei 2019 di London. Rumor menyebutkan, akan ada beberapa varian, termasuk Honor 20 Pro. Spekulasi juga mengatakan, ponsel memiliki empat kamera, salah satunya ialah lensa periskop. Ponsel ini bakal membenamkan chipset Kirin 980.

Asus Zenfone 6

Posisi terakhir ada Asus yang tengah bersiap meluncurkan versi flagship pada 16 Mei 2019 di Valencia, Spanyol. Sayangnya belum banyak bocoran mengenai ponsel ini, namun beberapa menyebutkan, Asus Zenfone 6 akan dibekali Snapdragon 855 dengan tiga kamera belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya