Ponsel Android

Nexus One, Besutan Pertama Google

Android 13.
Sumber :
  • Theverge.com

VIVAnews - Kendati ponsel-ponsel berbasis sistem operasi Android belum banyak beredar, hingar bingar Android kini semakin santer terdengar di telinga masyarakat.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Sayangnya, tak banyak dari mereka yang mengetahui keberadaan ponsel-ponsel bersistem operasi besutan Google itu hilir-mudik di sekitarnya.

Berikut ada lima ponsel rekomendasi Lucky Sebastian, salah satu aktivis gadget sekaligus penggiat Android dari komunitas ID Android (id-android@googlegroups.com), yang sekiranya bisa dipertimbangkan untuk dimiliki bagi pengguna baru di tanah air.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Dengan masing-masing keunggulan yang dipunyai, informasi sejumlah ponsel Android coba kami paparkan lengkap dengan spesifikasinya agar disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Sebelumnya, sebagai informasi, SDK Android adalah sistem operasi atau platform ponsel terbuka (bukan prorietari), yang pertama kali dikembangkan oleh Google.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Belakangan, platform ini didukung pula oleh beberapa nama besar seperti Motorola, HTC, Intel, Qualcomm, yang tergabung dalam Open Handset Alliance. Bahkan Google sendiri pun merilis ponsel sendiri bertajuk Nexus One. Sistem operasi yang terbuka ini membuat setiap orang dapat mengembangkannya dengan software open source.

1. Nexus One (sekitar Rp 7,7 juta)

Seperti disiarkan VIVAnews sebelumnya, ponsel unggulan besutan Google ini disebut-sebut sebagai ‘pembunuh’ iPhone.

Ia disebut-sebut sebagai ponsel Android tercanggih yang pernah ada, dengan sistem operasi terbuka Android versi 2.1. Ponsel 3,5G (HSDPA) ini didesain oleh One&Co, sebuah perusahaan desain berbasis di San Francisco yang telah diakuisisi oleh vendor ponsel Taiwan HTC.

“Ponsel ini unggul segala-galanya,” kata Lucky saat berbincang-bincang dengan VIVAnews di Jakarta, 17 Januari 2010. “Mulai dari kecepatan yang tinggi, performa mumpuni dengan prosesor 1GHz, sensivitas yang berkelas pada layar sentuhnya, dan resolusi yang tajam dengan 800x480 piksel. Ini ponsel Android yang bisa diandalkan untuk saat ini,” ucap Lucky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya