Kamera Baru Sony Mudahkan YouTuber Bikin Konten

Kamera Sony ZV-1
Sumber :
  • Sony

VIVA – Sony ZV-1 secara resmi telah mendarat di Indonesia. Kamera saku ini ditunjukkan untuk memenuhi kebutuhan para vlogger yang ingin membuat konten dengan hasil maksimal.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama mengatakan jika lima tahun terakhir tren online video terus bertumbuh, termasuk di Indonesia. Menurutnya, Meski sudah ada smartphone, tapi nyatanya para vlogger tetap membutuhkan kamera demi kualitas gambar yang lebih jernih.

"Menariknya, banyak juga yang tertarik untuk beralih ke kamera di masa yang akan datang. Inilah kesempatan bagi Sony Indonesia, untuk memperkenalkan ZV-1," ungkapnya saat peluncuran Sony ZV-1, Kamis, 23 Juli 2020.

Cerita Muhammad Sigit, Berani Resign Kerja Kantoran Jejaki Kiprah Konten Kreator

Dia menjelaskan jika produk ini didesain dengan konsep casual videography, yaitu konten mengenai kehidupan sehari-hari, misalnya keluarga, makanan, travel, dan hewan peliharaan.

ZV-1 memiliki sensor gambar Exmor RS CMOS tipe 1.0, yang kemudian hasilnya diolah dengan teknologi BIONZ X. Kamera ini menggunakan lensa 24-70 mm.

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

Sony juga melengkapi kamera anyarnya dengan layar LCD vari-angle bukaan samping, menjadi produk pertama raksasa teknologi Jepang itu yang menggunakannya. Selain itu, juga didukung kemampuan video beresolusi 4K.

Sony ZV-1 bisa dipesan secara pre-order mulai hari ini hingga 9 Juli Agustus 2020, di seluruh diler resmi. Kamera pocket ini dibanderol dengan harga Rp10 jutaan.

"Saya berharap, ZV-1 dapat membuat kreativitas Anda dalam membuat video berkualitas, tidak hanya untuk vlogging tapi memenuhi semua kebutuhan Anda," kata Makiyama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya