Harga Oppo Reno 4 Pro Terungkap

Seorang model dengan Oppo Reno 4.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Harga Oppo Reno 4 Pro terungkap saat Idul Adha atau Jumat, 31 Juli 2020 di India. Sebab, pada hari dan tanggal itu, ponsel China itu resmi meluncurkan Seri Reno terbaru.

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking

Rumornya, Oppo Reno 4 Pro versi India tersebut akan berbeda dengan China. Salah satunya untuk fotografi. Mengutip situs Digit, Kamis, 30 Juli 2020, Oppo Reno 4 Pro akan memiliki quad-camera atau kamera empat pada bagian belakangnya. Sementara untuk versi China hanya tiga kamera.

Lalu, pada sisi chipset atau prosesor menggunakan Snapdragon 720G, alih-alih Snapdragon 765G. Oppo Reno 4 Pro menggunakan layar Amoled  6,55 inchi dengan refresh rate 90Hz serta telah mendukung pengisian cepat 65W.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Baca: Beda Oppo Reno 4 Indonesia dengan China

Sedangkan versi China perangkat memiliki layar Amoled resolusi Full HD Plus 6,55 inchi dengan lubang kamera selfie di sisi kiri atas. Layarnya sudah dilindungi Gorilla Glass 6. Dari sisi penyimpanan terdapat RAM 12GB dan ROM 256GB.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

Kemudian, tiga kamera tersebut memiliki susunan lensa utama 48MP bukaan f/1.7, lensa telephoto 13MP dengan optical zoom 2x, dan ultra-wide angle 12MP dengan bidang pandang 12MP. Kamera Oppo Reno 4 Pro memiliki kualitas gambar 4K pada 30fps, sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 32MP.

Dengan daya baterai 4.000mAh dan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0, kemungkinan harga yang muncul 40.500 rupee atau sekitar Rp7,7 juta. Seperti diketahui, Oppo Reno 4 akan segera hadir di Indonesia pada awal Agustus mendatang. Namun, Oppo Reno 4 ini berbeda dengan versi aslinya di China.

Perbedaannya terletak pada prosesor atau chipset. Untuk Indonesia, Oppo Reno 4 diperkuat Qualcomm Snapdragon 720G. Sedangkan versi original alias di China sudah mengandalkan Qualcomm Snapdragon 765G.

Menurut Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, prosesor Snapdragon 765G tidak relevan dipakai di Indonesia karena infrastruktur 5G belum ada. Berbeda dengan China yang sudah menerapkan teknologi generasi kelima tersebut.

Oleh karena itu, Oppo Reno 4 versi Indonesia memakai Snapdragon 720G. "Keduanya juga chipset gaming, karena ada huruf G. Itu tandanya khusus gaming. Bedanya, kalau Snapdragon 765G sudah bisa jaringan 5G, sedangkan Snapdragon 720G belum," ungkap Aryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya