Mengulas Perbedaan Samsung Galaxy Tab S7 vs S7 Plus

Samsung Galaxy Tab S7 Plus
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Samsung akhirnya menghadirkan jajaran perangkat tablet terbarunya di Indonesia. Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ dijual masing-masing dengan harga Rp13 jutaan serta Rp17 jutaan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Mereka juga menyediakan program pre-order hingga 30 Agustus 2020 mendatang. Program ini dilaksanakan di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id dan Shopee. Selama periode ini, ada bonus book cover keyboard. Harganya senilai dengan Rp2,3 jutaan untuk Tab S7, dan Tab S7+ Rp2,7 jutaan.

Baca juga: Daftar Harga Xiaomi, Ponsel Redmi 9A Menunggu 'Dilamar' Kamu

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Tab S7 dan Tab S7+ memiliki sejumlah persamaan. Misalnya dari sisi kamera, terdapat lensa depan 8MP dan dual kamera belakang 13MP  (utama) dan 5MP (ultra wide).

Namun, kedua perangkat hadir dengan beberapa perbedaan spesifikasi. Berikut perbedaannya yang dirangkum VIVA Tekno, Kamis 27 Agustus 2020:

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Layar
Kedua perangkat hadir dengan bentang layar cukup besar, di atas 10 inci. Galaxy Tab S7 memiliki tampilan 11 inci LTPS PLS. Sedangkan untuk Tab S7+ Hadir lebih besar, yakni 12,4 Super AMOLED HDR 10+.Samsung Galaxy Tab S7 Plus

Warna
Galaxy Tab S7 hadir di Indonesia dua pilihan warna, yaitu Mystic Black dan Mystic Silver. Sayangnya, warna resmi Galaxy Unpacked tahun ini, Mystic Bronze tak hadir untuk perangkat tersebut. Namun, Mystic Bronze hadir sebagai salah satu tampilan untuk Tab S7+. Selain itu, ada juga warna Mystic Black dan Mystic Silver.

Penyimpanan
Samsung membenamkan prosesor Snapdragon 865+ untuk kedua perangkat tablet barunya itu. Sedangkan pada memori, Tab S7 memiliki RAM dan ROM 6GB+128GB, dengan tambahan slot Micro SD sampai 1TB. Sementara itu, Tab S7+ hadir dengan varian 8GB+256GB dan memiliki slot MicroSD hingga 1TB.

Baterai
Terakhir adalah keduanya memiliki perbedaan daya baterai. Samsung Galaxy Tab S7 hadir dengan 8.000mAh. Tab S7+ menggunakan baterai jumbo, yakni 10.090 mAh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya