Alat Ini Bikin Kamu Gak Perlu Ganti TV

Mi TV Stick
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA – Selain merilis Redmi 9C, Xiaomi juga meluncurkan Mi TV Stick di Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp500 ribu untuk online, dan offline dengan harga Rp549 ribu.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Mi TV Stick akan mulai tersedia pada 17 September 2020 mendatang, dan bisa dibeli di Mi.com, Lazada serta Mi Store.

Mi TV Stick merupakan perangkat streaming berukuran 92,4x30,44 mm, yang dipasang ke TV biasa dan akan mengubahnya menjadi Smart TV. Bentuknya yang kecil membuat perangkat bisa dibawa dan digunakan di manapun penggunanya berada.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Kamu bisa menikmati konten streaming kesukaan menggunakan Mi TV Stick," kata  Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran Redmi 9C dan Mi TV Stick, Rabu, 9 September 2020.

Baca juga: Smartphone Baru Rp1 Jutaan Resmi Dijual di Indonesia

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Perangkat itu hanya perlu ditancapkan ke port HDMI. Dia menjelaskan, jika Mi TV Stick bisa untuk TV apa pun, termasuk juga Alvin mencontohkan jika dapat digunakan untuk TV tabung berusia 23 tahun.

Dengan menggunakan Mi TV Stick ini, pengguna bisa menonton layanan streaming mulai dari Netflix, Prime Video, Youtube, hingga mendengarkan lagu dari Spotify. Selain itu, juga telah didukung Chromecast untuk menampilkan konten dari ponsel ke layar TV.

"Mi TV Stick hadir dengan Mi Bluetooth Remote Controller, tombol khusus untuk mengakses Netflix, Google Assistant dan Prime Video. Memudahkan mengatur TV rumah," ungkap Alvin.

Mi TV Stick hadir dengan RAM 1GB dan ROM 16GB. Soal RAM yang kecil ini, Alvin mengatakan tetap percaya diri pengalaman menonton pengguna tetap berjalan dengan baik. Meski baru mendukung resolusi 1080p, namun Alvin memastikan bahwa ke depannya akan dilakukan pengembangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya