Beda Samsung Galaxy S20 FE dengan S20 dan BTS Edition

Samsung Galaxy S20 FE
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung Galaxy S20 FE baru saja diluncurkan. FE adalah kepanjangan dari Fan Edition. Pengguna di Indonesia sudah bisa membeli perangkat yang merupakan bagian dari keluarga besar Samsung Galaxy S20 itu. Sebelumnya sudah ada BTS Edition dan Samsung Galaxy S20 dalam lini tersebut. Lantas, apa bedanya?

Layanan Galaxy AI Tidak Selamanya Gratis

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan, jika BTS Edition hadir untuk para penggemar boyband asal Korea Selatan itu. Sementara Samsung Galaxy S20 FE diperuntukkan bagi penggemar Seri Galaxy S.

Baca: Samsung Galaxy S20 FE Tampil ke Publik, Segini Harga Ponselnya

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

"(Samsung Galaxy S20 FE) Untuk orang-orang suka dan ingin membeli Seri Galaxy S dengan warna catchy dan menarik. Di situ lifetsyle-nya. Mereka yang suka mengekspresikan diri. Inilah yang memang mau dibawa Samsung Galaxy S20 FE," kata Taufiq, dalam sesi wawancara media Samsung Galaxy S20 FE, Kamis, 24 September 2020.

Ia melanjutkan, bagi konsumen yang suka mengekspresikan diri sendiri, terutama milenial, biasa pemilihan warna pada ponsel menjadi penting. Sebab hal itu mencerminkan karakter seseorang. Adapun Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan enam jenis warna yaitu navy, red, lavender, mint, white, dan orange.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

"Jadi, kalau warnanya sesuai dengan karakternya maka dia pasti pilih Samsung Galaxy S20 FE," tuturnya. Perbedaan lainnya adalah pada kamera depan. Lensa selfie Galaxy S20 FE menggunakan 32MP, sedangkan Galaxy S20 memiliki 10MP.

Dari baterai pun demikian. Samsung Galaxy S20 FE memiliki daya 4.500mAh, sementara Galaxy S20 hanya 4.000mAh. Terakhir ukuran layar. Samsung Galaxy S20 FE memiliki tampilan 6,5 inchi, sedangkan Galaxy S20 menggunakan bentang 6,2 inchi.

Menurut Taufiq, para pengguna Samsung Galaxy S20 biasa sangat menyukai dengan ponsel yang lebih kecil. "Karena, memang masih banyak yang mau smartphone dengan ukuran (layar) lebih kecil, 6,2 inchi. Kalau Galaxy S20 FE kan layarnya 6,5 inchi," kata dia.

Samsung Galaxy S20 FE dibanderol lebih murah dari Seri Galaxy S20, yaitu hanya Rp10 jutaan untuk RAM 8GB dan ROM 128GB. Sedangkan Galaxy S20 dijual seharga Rp13 jutaan dan Galaxy S20 Plus BTS Edition senilai Rp17,5 juta.

Dengan harga paling murah maka Samsung Galaxy S20 FE bukan bagian dari Seri Lite tetapi masuk ke dalam anggota keluarga Seri Galaxy S20. Pada Februari lalu, Samsung telah merilis Galaxy S10 Lite dengan harga Rp9 jutaan.

"Tidak menggantikan tapi melengkapi. Memang, pada waktu yang bersamaan sudah mengurangi mulai dari Samsung Galaxy S10 Lite. Kalau dibilang penerus enggak secara langsung meneruskan Galaxy S10 Lite. Dari segi spesifikasi lebih upgrade jadi masuk ke keluarga Samsung Galaxy S20," ujar Taufiq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya