Ada yang Baru dari Ponsel Oppo A33 dan A53, Harganya Segini

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Oppo Indonesia menghadirkan dua perangkat anyar di kelas menengah, yakni Oppo A33 dan A53. Sebenarnya, kedua perangkat ini sudah dirilis beberapa waktu lalu, namun kali ini hadir dengan RAM dan ROM baru.

Intip Daftar Harga Ponsel Oppo Awal September 2020

Sebelumnya sudah ada Oppo A53 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Tapi sekarang hadir RAM 6GB dan ROM 128GB yang dibanderol Rp3,1 juta. Sementara Oppo A33 menggunakan satu varian RAM 3GB dan ROM 32GB senilai Rp2,3 juta.

Baca: Pengguna Oppo Banyak Minta Ini saat Pandemi

Daftar Harga Ponsel Oppo, Ada Anggota Baru Bergabung

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengaku mendapat respons positif ketika Oppo A53 pertama rilis. Kehadiran kedua perangkat saat ini juga merupakan keinginan dari para penggunanya.

"Contohnya saja Oppo A53. Pengguna maunya apa sih dari hp ini? Ternyata sebagian orang ada yang merespons ingin (harganya) bisa lebih terjangkau. Ada pula sebagian orang mau lebih powerful lagi dengan RAM dan ROM yang lebih besar," kata Aryo, Kamis, 1 Oktober 2020.

Oppo Rilis A53, Harganya Setengah Reno 4

Ia juga menjelaskan jika Oppo A53 sudah bisa di-pre-order mulai 1 sampai 9 Oktober 2020 di e-commerce JD.id. Penjualan perdana akan dilakukan pada 10 Oktober mendatang di seluruh jaringan penjualan Oppo di Tanah Air.

Sedangkan untuk Oppo A33 juga sudah bisa dilakukan pemesanan mulai 1 hingga 6 Oktober di laman store.oppo.com/id. Adapun penjualan perdana pada 7 Oktober 2020. Berikut spesifikasi kedua ponsel kelas menengah tersebut:

Oppo A53

Hadir dengan layar berukuran 6,5 inchi dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel ini menggunakan satu kamera depan dengan resolusi 16MP. Sementara ada tiga lensa di bagian belakang 13MP (kamera utama) + 2MP (potrait) + 2MP (macro).

Oppo A53 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 460. Di sisi baterai terdapat daya sebesar 5.000mAh, serta menghadirkan dua pilihan warna, yakni Power Black dan Fancy Blue.

Oppo A33

Ukuran layar, dapur pacu dan daya baterainya sama dengan Oppo A53. Untuk kamera terdapat satu lensa selfie 8MP dan tiga lensa di bagian belakang memiliki konfigurasi 13MP (main camera) + 2MP (potrait) + 2MP (macro). Oppo A33 juga menyiapkan dua pilihan warna, yaitu Moonlight Black dan Mint Cream.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya