Content Creator Dimanjakan Lumix S5, Intip Spesifikasinya

Kamera Lumix S5
Sumber :
  • Dok. Panasonic

VIVA – Pandemi COVID-19 bukan menjadi alasan bagi pembuat konten atau content creator untuk absen kreativitas. Kamera Lumix S5 bisa membantu mereka menciptakan konten yang unik, inovatif dan kekinian.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Product Manager Digital Imaging Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengklaim, Lumix S5 adalah deretan kamera mirrorless terbaik seperti yang telah ditunjukkan oleh 'seniornya' Lumix S1H.

Baca: Ponsel Murah untuk Content Creator Bikin Gebrakan

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Seperti diketahui, Lumix S1H merupakan kamera mirrorless pertama yang mampu melakukan perekaman 5.9K Raw, 4:2:2 10 bit tanpa batas perekaman yang menjadikan kamera ini standard kamera mirrorless profesional saat ini.

"Nah, kalau kamera Lumix S5 bisa jadi andalan bagi para content creator yang memiliki mobilitas tinggi dengan ukuran kamera yang compact serta kemampuan untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi," kata Agung, Senin, 5 Oktober 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ia melanjutkan, kamera ini mengadopsi teknologi dual native ISO, sehingga memungkinkan pengguna mendapat hasil perekaman tanpa noise walau dalam kondisi minim cahaya.

Lumix S5 hadir dengan menyasar generasi milenial atau anak muda yang gemar membuat konten. "Kamera ini juga menyediakan rentang dinamis 14 plus stop yang bisa menangkap gambar layaknya kamera bioskop," tuturnya.

Kelebihan lain dari Lumix S5 adalah memiliki desain kokoh yang tahan percikan dan debu sehingga cocok untuk fotografer profesional, terlebih dengan menggabungkan Body I.S. (5-axis) di kamera dan O.I.S. (Optical Image Stabilizer, 2-axis) dalam lensa Seri Lumix seri S.

Sistem kamera mirrorless full-frame Seri Lumix S mengadopsi sistem L-Mount, salah satu penyedia sistem kamera terbaik dan telah berkerja sama dengan Panasonic, Leica Camera.

Lantas, berapa harganya? Agung menyebut ada dua model kamera Lumix S5 yang telah resmi dipasarkan di Indonesia. Keduanya yaitu DC-S5GC-K body only dengan harga Rp28 juta dan DC-S5KGC-K Kit lens 20-60mm F3.5-5.6 senilai Rp32 juta.

"Kedua model kamera Lumix S5 tersebut sudah bisa pre-order melalui Lumix Official Store di Blibli.com, mulai tanggal 5 Oktober sampai 5 November 2020," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya