Review Samsung Galaxy S20 FE: Ponsel Mewah Edisi Murah

Samsung Galaxy S20 FE
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung baru saja meluncurkan anggota baru dari Galaxy S20, yakni Galaxy S20 Fan Edition atau FE. Harganya jauh lebih murah dibandingkan jajaran S20 lainnya, yaitu Rp10 jutaan.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Pihak Samsung menjelaskan, jika S20 FE hadir untuk orang-orang yang suka seri S20 namun dengan warna-warna menarik. Ponsel ini hadir dengan enam pilihan warna Cloud Navy, Cloud Red, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud White, dan Cloud Orange.

Samsung Galaxy S20 FE

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

VIVA Tekno berkesempatan mencicipi ponsel ini. Berikut impresi kami:

Isi Boks

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Unit yang didapatkan VIVA Tekno berwarna Cloud Orange, ini juga terlihat dari logo S20 pada boks yang juga memiliki warna yang sama.

Selain ponsel Galaxy S20 FE, pembeli akan mendapatkan charger beserta kabel USB Type C, SIM card ejector, buku garansi dan petunjuk penggunaan. Namun, Samsung tak melengkapi isi boks dengan headset atau silicon case.

Bodi Ponsel

S20 FE memiliki bentang layar 6,5 inci dengan desain punch hole Infinity-O Display untuk dudukan kamera depan. Ini membuat pengalaman menonton video menjadi lebih luas.

Tombol power dan volume diletakkan di kanan, dan port Sim Card ada di atas ponsel.  Sementara bagian bawah terdapat port USB Type C, speaker, serta mikrofon, tanpa ada lubang jack audio.
Baca juga: 3 Alasan Baterai Ponsel Lama Banget Penuhnya?

Ke bagian belakang ponsel, ada tiga kamera yang di susun vertikal, serta tambahan lampu flash di bagian sampingnya. Semuanya diletakkan dalam pelat persegi panjang.

Samsung Galaxy S20 FE

Bekas sidik jari tidak tertinggal di bagian belakang ponsel. Samsung menjelaskan jika hal ini karena penggunaan efek yang disebut textured haze. Ponsel sendiri tidak terasa licin di tangan. Jadi sebenarnya tanpa kehadiran silicon case tidak terlalu bermasalah.

Body ponselnya sendiri terbuat dari polikarbonat, berbeda dari S20 yang menggunakan kaca, membuat kesan premium menjadi kurang terasa pada S20 FE.

Warna

Salah satu yang diunggulkan dari S20 FE adalah warnanya. VIVA Tekno mendapatkan warna Cloud Orange yang memenuhi bagian belakang hingga samping ponsel. Warnanya sangat cerah dan menarik, khususnya bagi anak-anak muda.

Kamera

Di kamera depan menggunakan resolusi 32MP. Sementara tiga lensa belakang memiliki konfigurasi 12MP (wide) + 12MP (ultrawide hingga 123 derajat) + 8MP (ultraphoto).

Hasil foto yang diambil masih tampil apik. Beberapa kali kamera mencoba menyesuaikan warna dengan obyek yang difoto, membuat gambar menjadi lebih cerah tanpa terasa berlebihan. Fitur bokehnya juga membuat blur di latar belakang obyek juga tampak rapi.
Samsung Galaxy S20 FE

Fitur pada S20 seperti 'Sekali Pengambilan' atau Single Take masih dihadirkan di S20 FE untuk kamera depan dan belakang. Ini membuat pengguna bisa mengambil beberapa foto dan video dalam sejumlah mode.

Selain itu, Galaxy S20 FE juga mendukung 3x optimal zoom, dengan hasil gambar cukup baik dan menyesuaikan dengan aslinya. Ada juga pembesaran hingga 30 kali, namun saat dicoba foto tampil sedikit buram dan tidak jelas.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya