Google Punya Kabar Gembira untuk Pengguna Android

Kantor Google.
Sumber :
  • Politico

VIVA – Google mengumumkan bahwa Gmail Go sudah bisa diinstal untuk perangkat Android. Pengguna yang tertarik dapat mengunduhnya baik pada perangkat ponsel maupun tablet, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Senin, 12 Oktober 2020.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Sebelumnya aplikasi ini telah dapat diunduh para pengguna perangkat Android Go. Gmail Go merupakan aplikasi yang memiliki ukuran serta konsumsi data lebih kecil dibandingkan Gmail biasanya. Beberapa hal harus dihapus dari platform tersebut.

Baca: Google Dibidik China dan Amerika

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Salah satunya adalah Google Meet. Pada Gmail biasanya layanan conference call itu disediakan dalam tombol di bagian kanan bawah layar, namun akhirnya dihilangkan untuk pengguna Gmail Go.

User Interface dari aplikasi juga diubah pada Gmail Go. Platform itu didesain lebih mendasar dan jauh dari kata menarik. Google juga melakukan pembatasan framerate pada aplikasi ini. Jadi saat pengguna menggunakannya di perangkat dengan framerate tinggi maka akan sedikit terganggu.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Gmail Go sebenarnya diperuntukkan untuk layar yang menawarkan kualitas standard. Framerate yang ditawarkan tidak bermasalah saat digunakan pada perangkat itu. Versi Go dari Gmail ini dibuat untuk pengguna yang tinggal di wilayah yang memiliki konektivitas rendah.

Selain itu mereka juga menggunakan ponsel dengan OS rendah serta keterbatasan kuota. Bukan kali ini saja Google merilis versi ringan dari aplikasinya. Beberapa layanannya juga sudah dibuat dengan tambahan Go. Salah satunya YouTube dalam versi Go. Aplikasi itu juga sudah dapat ditemui dan diinstal bagi pengguna Android.

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024