Apple Mau Bikin Gempar Saat Natal

Logo Apple.
Sumber :
  • Ubergizmo

VIVA – Sejauh ini Apple sudah menyelenggarakan tiga kali event. Namun nampaknya raksasa teknologi AS tidak puas. Mereka pun sedang menyiapkan satu acara lagi menjelang tutup tahun 2020.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Melansir laman Ubergizmo, Senin, 16 November 2020, menurut seorang leakster @L0vetodream, Apple diperkirakan akan menggelar satu event lagi pada Hari Raya Natal pada 25 Desember mendatang. Akan tetapi, dirinya tidak mengungkapkan produk apa yang bakal diluncurkan nanti.

Namun demikian, Apple Event yang digelar ini kemungkinan besar adalah peluncuran dari jajaran aksesoris. Sebab, Apple telah mengumumkan jika mereka sedang mengerjakan sejumlah produk, termasuk headphone dengan gaya over-ear, serta pelacakan Air-tags di sepanjang tahun ini.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Selama tahun ini pula, Apple Event telah digelar tiga kali. Terakhir kali adalah pada 11 November lalu saat peluncuran produk Mac Mini dan Macbook Pro dengan prosesor baru M1.

Prosesor ini hasil karya Apple dan baru pertama kalinya digunakan. Hal ini juga menandakan pula perpisahan Apple dengan Intel yang sudah mendukung kinerja produk perusahaan yang didirikan Steve Job itu sejak 2006 silam.

Apple Bagi-bagi Undangan

Mac Mini dibanderol US$699 atau Rp9,8 juta. Mac Mini mendukung penyimpanan 2TB SSD dan memori mencapai 16GB. Perangkat menyediakan dua port US-A, dua port USV-C dan mendukung Thunderbolt atau USB4, Jack headphone 3,5 mm, HDMI 2.0 dan ethernet gigabit.

Selanjutnya Macbook Pro. Laptop ini memiliki masa pake baterai mencapai 17 jam untuk browser dan pemutaran video 20 jam. Ukuran layarnya 13,3 inci. Di sisi penyimpanan ada RAM 16GB dan RoM 2TB SSD. Macbook Pro dibanderol US$1299 (Rp18,3 juta) dan US$1.199 (Rp16,9 juta) khusus bagi pengguna siswa.

Sementara itu, pada Oktober kemarin, Apple telah meluncurkan empat model iPhone 12. Keempatnya didukung dengan jaringan 5G dan dibanderol mulai dari Rp10 jutaan. iPhone 12 Mini merupakan model paling kecil dibandingkan tiga lainnya dengan 5,4 inchi.

Sedangkan, iPhone 12 dan iPhone Pro tampil dengan ukuran sama 6,1 inchi serta iPhone 12 Pro Max memiliki bentang 6,7 inchi. Pada September lalu, ketika Apple meluncurkan Apple Watch serta iPad terbaru. iPad Air memiliki bentang layar 10,9 inchi dibanderol Rp8,8 juta. Apple Watch generasi keenam memiliki ukuran layar 40 milimeter dengan harga Rp5,9 juta. Untuk versi murahnya disediakan Apple Watch SE senilai Rp4,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya