iPhone 12 Mini Dibanting, Begini Hasilnya

Drop test Apple iPhone 12 Mini
Sumber :
  • CNET

VIVA – Apple telah meluncurkan empat model iPhone 12, salah satunya adalah iPhone 12 Mini. Berukuran layar 5,4 inci, ponsel ini diklaim sangat sulit untuk dihancurkan.

Apple Bagi-bagi Undangan

Untuk menguji ketahanan iPhone 12 Mini, Produser Video Cnet, Chris Parker mencoba untuk menghantam ponsel ke trotoar. Berikut hasil pengujiannya, yang dirangkum VIVA Tekno, Rabu 18 November 2020.

Drop 1: ketinggian 91 cm

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Jarak ini kemungkinan saat jatuh dari saku celana dan ketinggian paling umum untuk ponsel bisa terjatuh. Jika tanahnya bertekstur kasar, maka layar ponsel akan mati.

Saat dijatuhkan, iPhone 12 Mini hanya menghantam tanah pada sedikit sudutnya. Walaupun dijatuhkan dalam keadaan layar di bawah, namun tak merusak apa pun. Sementara, bingkainya agak sedikit terkelupas. Bagian bawah frame juga rusak dan memiliki sejumlah penyok.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Saat dijatuhkan dengan keadaan bagian belakang ponsel di bawah, iPhone 12 Mini masih dalam keadaan baik. Kerusakan pada rangka aluminium memang lebih buruk dan sudut kanan atas ponsel di atas kamera memiliki penyok. Namun, bagian belakang ponsel masih dalam kondisi baik dan sempurna.

Drop 2: ketinggian 1,8 meter

Agak kecil kemungkinan pengguna bisa menjatuhkan ponsel dari ketinggian ini. Namun bisa terjadi misalnya saat mengambil foto dalam jarak tersebut.

Saat dijatuhkan dengan posisi layar di bawah, tidak mendarat dengan sempurna. Namun bagian atas menghantam lantai lebih dulu, lalu melompat sebelum akhirnya jatuh kembali.

Hasilnya, layar kembali selamat namun frame agak penyok. Salah satu kerusakan dalam bingkai aluminium nampaknya hampir menembus bagian kaca, dan dikhawatirkan bisa membahayakan layar depan.

Untuk bagian belakang saat dijatuhkan, kaca yang menyelimutinya masih utuh. Namun kedua lensa rusak, termasuk kamera ultrawide memiliki retakan di bagian samping tapi tidak terlihat saat aplikasi kamera dibuka.

Drop 3: ketinggian 2,7 meter

Hasil pengujiannya untuk bagian depan bingkai rusak. Namun sekali lagi layar masih baik-baik saja. Sementara untuk bagian belakang telepon, menghasilkan dua retakan di bagian bawah kanan. Salah satunya memanjang ke atas sepanjang bingkai.

Baca juga: 2 Teknologi Oppo Masih Dirahasiakan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya