Daftar Gadget Terlaris di Akhir Tahun Ini

Tips Menggunakan Gadget Saat Traveling
Sumber :

VIVA – Adanya pandemi mengubah pola hidup masyarakat Indonesia, misalnya saja pekerja kantoran kini lebih banyak menyelesaikan tugas dari rumah atau tempat lain.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Demikian pula dengan mereka yang masih duduk di bangku sekolah, proses belajar serta ujian memanfaatkan teknologi internet yang jaringannya sudah stabil di perkotaan.

Hal ini membuat adanya kenaikan penjualan produk gawai pada November tahun ini. Seperti yang diungkapkan oleh Vice President Computer, Laptop and Camera Category Blibli com, Amelia Iman.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

““Blibli melihat tiga tren besar di kategori komputer dan laptop. Perangkat laptop dengan solid state drive (SSD) menjadi unggulan karena bentuknya yang tipis, sehingga cocok untuk pelanggan yang kini menggabungkan gaya hidup WFH dan WFO,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis 10 Desember 2020.

Namun, kata Amelia, Blibli juga melihat adanya permintaan tinggi untuk gaming laptop di kisaran Rp12-20 juta, karena semakin banyak gamer bisa menekuni hobi mereka selama di rumah.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Demikian pula dengan kamera, di mana banyak yang ingin terjun ke dunia pembuatan konten kreatif dalam bentuk video. Termasuk, mengulas berbagai hal tentang makanan.

“Kamera mirrorless dengan kisaran harga Rp7,5-12,5 juta menjadi pilihan tepat bagi vlogger, karena ukurannya yang kompak dan resolusi gambarnya tinggi. Sementara, kamera instan beserta aksesorinya masuk dalam daftar 10 produk dengan order terbanyak,” tuturnya.

Vice President Handphone Category Blibli, Christian Ng mengungkapkan bahwa ponsel murah berbasis Android menjadi yang paling laku saat Harbolnas Blibli Histeria 11.11.

“Produk smartphone Android dengan kisaran harga Rp-2 juta semakin banyak dicari tahun ini. Untuk spesifikasi, peminat ponsel dengan kapasitas memori 64GB juga tinggi,” ungkapnya.

Untuk membantu pelanggan mendapatkan gawai yang dibutuhkan, ada penawaran pada Harbolnas Blibli Histeria 12.12. Mulai dari voucher bernilai total miliaran rupiah, diskon hingga 80 persen, Flash Sale mulai dari Rp12 ribu, cashback hingga Rp1,2 juta, dan Blibli Lelang mulai dari Rp1.000.  

Pada 14-20 Desember juga ada Gadget Champions 2020, yakni voucher diskon tambahan sebesar maksimal Rp120 ribu, Flash Sale hingga 90 persen dan Promo Serba12 mulai dari Rp12 ribu.

“Blibli melihat, Gadget Champions 2020 dapat menjadi barometer bagi pelanggan dalam memilih produk sesuai kebutuhan digital lifestyle mereka,” jelas Amelia.

Blibli juga akan menyelenggarakan Gadget Fair dari 21 - 31 Desember, di mana kategori ponsel dan tablet ada diskon ekstra hingga Rp200 ribu. Sementara, untuk produk komputer dan laptop tersedia diskon hingga Rp500 ribu serta diskon hingga Rp4,5 juta untuk kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya