4 Ponsel Lipat Samsung Meluncur Tahun Depan

Samsung Galaxy Z Fold 2
Sumber :
  • SlashGear

VIVA – Samsung akan merilis empat perangkat ponsel lipat pada 2021. Model tersebut kabarnya akan terdiri dari dua model Z Fold dan dua model Z Flip.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Dilansir dari situs GSM Arena, Selasa, 15 Desember 2020, menyusul laporan bahwa Samsung berencana untuk menghentikan produksi Galaxy Note, perusahaan akan merilis flagship Galaxy S pada paruh pertama 2021, dan perusahaan akan merilis flagship lipat di paruh kedua.

Seri Note Samsung secara efektif akan digantikan oleh Galaxy S21 tingkat tertinggi atau Ultra, yang akan datang dengan dukungan S Pen. Samsung akan merilis dua penerus Galaxy Z Fold2, kemungkinan namanya menjadi Z Fold3, dan dua penerus Galaxy Z Flip.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Menyelaraskan dengan skema penamaan Z Fold3, Samsung mungkin akan menamai model lainnya dengan Z Flip3. Keduanya mungkin hadir dengan fitur dan performa yang berbeda. Galaxy Z diharapkan datang dengan dukungan 5G. Sedangkan produksi massal kabarnya akan dimulai sekitar Agustus.

Dilaporkan juga pabrikan asal Korea Selatan ini berencana untuk menyertakan dukungan S Pen untuk Z Fold3 kelas atas, seperti yang banyak diharapkan penggemar sejak Galaxy Fold generasi pertama.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Sayangnya, tampilan Fold generasi pertama dan kedua terlalu rapuh untuk didukung S Pen. Samsung diharapkan mampu membuat tampilan lebih tahan lama dan dapat mereka mulai pada seri Z Fold3.

Melihat rencana lainnya, Samsung mungkin juga berencana untuk merilis smartphone yang dapat digulung pada akhir 2021 atau tahun berikutnya. LG yang juga berbasis di Korea Selatan telah memiliki merek dagang untuk smartphone yang dapat digulung, tetapi belum diketahui kapan itu akan dikenalkan ke publik.

Tahun 2021 akan menjadi tahun yang cukup menarik bagi industri seluler, karena ada kemungkinan harga perangkat lipat mulai turun. Pemain perangkat lipat selain Samsung adalah Huawei, yang berbasis di China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya