Selain Galaxy S21, Samsung Bakal Luncurkan TWS Spesial

Samsung.
Sumber :
  • Business Today

VIVA – Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Buds Pro bulan ini, bersamaan dengan seri Galaxy S21. Perusahaan asal Korea Selatan itu belum mengungkapkan tanggal peluncuran Buds Pro, tapi telah mengonfirmasi nama tersebut di laman Samsung Kanada.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Dilansir dari situs GSM Arena, Sabtu, 2 Januari 2021, halaman dukungan itu hanya mengonfirmasi model SM-R190, tidak membocorkan apa pun tentang Galaxy Buds Pro. Namun berkat bocoran sebelumnya, publik jadi mengetahui seperti apa earphone TWS itu dan fitur-fiturnya.

Galaxy Buds Pro akan memiliki speaker dua arah dan tiga mikrofon di setiap bud selain woofer 11 mm dan tweeter 6,5 mm. Mereka akan datang dengan teknologi peredam bising dan juga memiliki ketahanan air dengan lisensi IPX7.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Ukuran baterai Galaxy Buds Pro tidak diketahui, tetapi materi yang bocor mengungkapkan, earphone TWS ini akan menawarkan total delapan jam waktu putar dan 4,5 jam waktu bicara. Dengan casing pengisi daya, pengguna akan mendapatkan tambahan 10,5 jam dan 20 jam waktu bicara dan waktu bermain.

Sorotan lain dari Galaxy Buds Pro termasuk Ambient Sound, Conversation Mode dan Spatial Audio. Perangkat akan datang dalam tiga balutan warna, perak, ungu, dan hitam. TWS generasi terbaru ini dikabarkan memiliki banderol US$199 di Amerika Serikat atau sekitar Rp2,8 juta.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Generasi sebelumnya, Galaxy Buds Plus digadang-gadang menjadi pesaing kuat dari AirPods Pro milik Apple. Baterai built-in membuat perangkat bisa bertahan lebih lama atau 11 jam dalam satu kali pengisian daya.

Perangkat TWS ini juga bisa mengubah pengaturan audio melalui sebuah aplikasi, termasuk suara ambient, bass dan lain sebagainya untuk disesuaikan dengan telinga pengguna serta memiliki speaker dua arah yang ditenagai oleh AKG.

Tapi sayangnya, perangkat ini masih bersertifikasi IPX2, padahal banyak perangkat audio nirkabel sudah memiliki IPX4. Artinya, alat audio itu tidak bisa dibawa untuk aktivitas olahraga karena rentan terkena keringat. Perangkat dibanderol dengan harga Rp2,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya