Sama-sama Ponsel Murah, Ini Bedanya Samsung Galaxy A02 dan A02s

Samsung Galaxy A02s.
Sumber :
  • Science online

VIVA – Samsung Galaxy A02 baru saja diluncurkan beberapa hari lalu di Indonesia. Sebelumnya, raksasa teknologi Korea Selatan itu telah merilis Samsung Galaxy A02s pada bulan kemarin. Lantas, apa perbedaan keduanya?

Lima Rekomendasi Ponsel di Bawah Rp1,5 Juta

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, melihat ada permintaan yang besar untuk perangkat kelas menengah ke bawah, di mana konsumen butuh ponsel yang harganya di kisaran Rp1,5 juta.

Baca: Intip Spesifikasi Ponsel Pintar Baru Samsung, Harga Rp1 Jutaan

2 Ponsel Kelas Menengah Samsung Dapat Sertifikasi Wifi

"Kalau mau baterai besar, ngecas cepat dan tiga kamera, pilihlah Samsung Galaxy A02s. Tapi kalau mau yang baterai besar dan dua kamera, ada Samsung Galaxy A02," kata dia, melalui Samsung Galaxy A02 Online Q&A, Senin, 15 Februari 2021.

Keduanya juga diketahui memiliki panel layar PLS IPS 6,5 inchi dengan 720x1600p. Material depannya terbuat dari kaca, sedangkan bagian belakang dan bingkai terbuat dari plastik. Samsung Galaxy A02 dan A02s sama-sama mengemas baterai 5.000mAh, namun hanya Galaxy A02s yang membawa fast charging 15W.

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Samsung Galaxy A02s memiliki tiga kamera belakang berformat kamera utama 13 MP bukaan f/2.2, kamera makro 2 MP f/ 2.4 dan lensa depth 2MP f/2.4. Sedangkan Galaxy A02 hanya dua kamera belakang dengan kamera utama 13MP bukaan f/1.9 dan 2MP bukaan f/2.4 lensa makro.

Photo :
  • GSM Arena

Samsung Galaxy A02 menggunakan prosesor Mediatek MT6739W untuk dapur pacu dengan memori tunggal, RAM 3GB ROM 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB. Adapun Galaxy A02s memiliki chipset Snapdragon 450 dengan dua varian memori, RAM 3GB ROM 32GB dan RAM 4GB ROM 64GB.

Menurut Irfan, Samsung Galaxy A02 merupakan produk terusan dari Galaxy A01. Ponsel ini memiliki tiga keunggulan, yaitu layar yang lebih lebar, baterai besar, dan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Selain itu, Samsung Galaxy A02 adalah jawaban atas kebutuhan konsumen di segmen pemula atau entry level, di mana mereka memerlukan setidaknya tiga kebutuhan. "Nah, kebutuhan utamanya adalah baterai jumbo yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelas Irfan.

Selanjutnya RAM, karena berpengaruh saat melakukan kegiatan multitasking. Terakhir adalah kamera yang bisa menghasilkan foto dan video sehari-hari secara lebih detail, cerah, dan tajam.

Irfan juga mengingatkan bahwa flash sale Samsung Galaxy A02 akan dimulai pada 15-21 Februari 2021, yang mana memiliki harga normal Rp1,5 juta dengan warna hitam, biru dongker dan putih. Sedangkan harga Samsung Galaxy A02s dimulai dari Rp1,8 juta hingga Rp2 juta dengan varian warna denim black dan denim gray.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya