Kupas Tuntas Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Oppo Find X3, Find X3 Neo, Find X3 Lite, dan Find X3 Pro baru saja diperkenalkan ke publik. Dari keempat perangkat premium tersebut, Oppo Find X3 Pro jadi varian yang paling tertinggi, karena membawa teknologi Full-path 10-bit Color Management System dan True Billion Color Display, serta dua kamera Billion Colour.

Dua Ponsel Sultan China Tak Mampu Goyang Canggihnya Samsung Galaxy S21

"Kami terinspirasi kedalaman kosmos untuk menghadirkan Oppo Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup dan membawa pengguna ke dunia baru. Setiap milimeter, bagian luar dan dalamnya dirancang sedemikian rupa agar kuat, fleksibel, imersif, dan memancarkan keindahan satu miliar warna,” kata President of Global Marketing Oppo, Lie Liu, Senin, 15 Maret 2021. Berikut rincian fitur dan spesifikasi Oppo Find X3 Pro:

Desain

Xiaomi Mi 11 Ultra vs Oppo Find X3 Pro, Duel Spek Papan Atas

Baca: Duel Sengit Oppo Find X3 Pro vs iPhone 12 Pro

Oppo Find X3 Pro memiliki desain ramping dengan layar kaca kurva mulus dan 2.000 titik kontrol yang terpasang pada bodi. Ketebalannya hanya 8,26 mm dengan berat 193 gram, serta bersertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Buruan Beli Oppo Find X3 Pro 5G, Jangan Sampai Nyesal

Flagship ini mempunyai dua varian berbeda. Untuk varian Blue disempurnakan dengan lapisan matte anti-silau dengan tingkat opasitas 85 persen. Sementara lapisan satin terpasang pada kamera surround yang mengkilap, menciptakan kontras visual, dan sentuhan menakjubkan yang membuat perangkat memiliki dual-tone.

Sedangkan varian Black terlihat klasik nan anggun. Glasir porselennya mampu membelokkan cahaya dan menonjolkan sudut yang cantik, dengan sentuhan akhir yang menyerupai keramik sehingga menciptakan efek cermin hitam untuk tampilan dan nuansa high-end.

Tampilan Billion Colour

Oppo Find X3 Pro mengadopsi layar OLED Billion Colour QHD Plus 6,7 inchi dengan bezel yang tipis dan kokoh. Kerapatan piksel 525PPI dan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits membuat tampilan perangkat premium itu tajam dan cerah.

Flagship tersebut dilengkapi dengan panel LTPO OLED yang hemat daya dan memberikan refresh rate adaptif sekitar 5-120 Hz. Visual dapat ditampilkan dengan mulus sekaligus menghemat daya, baik saat bermain game, berselancar di media sosial, atau membaca buku elektronik.

Foto dan Video Billion Colour

Terinspirasi kamera DSLR, Oppo Find X3 Pro memberikan sensor kamera terbaik saat menggunakan lensa wide dan ultra-wide secara bergantian. Seri ini memiliki sensor Sony IMX766 50MP yang mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Teknologi kameranya juga memiliki autofokus dan jarak fokus makro 4 cm, Microlens hingga 60x dan perekaman video Billion Color 4K 10-bit, serta fitur log capture.

Unggul dengan 5G

Untuk dapur pacu, flagship ini ditanamkan prosesor Snapdragon 888 juga memiliki sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat tetap rendah dan efisien.

Oppo Find X3 Pro juga memiliki Dual Mode 5G yang mendukung jaringan NSA dan SA 5G. Fitur juga mendukung 13 band 5G. Teknologi jaringan generasi kelima ini akan membuat pengguna mampu melakukan streaming video HDR 10+ dengan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection.

Daya baterai

Meskipun terlihat ramping, Oppo Find X3 Pro memiliki baterai 4.500mAh yang dapat diandalkan dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, membuat daya baterai dapat terisi hingga 40 persen dalam 10 menit.

Pengisian daya super cepat secara nirkabel juga bisa dilakukan dengan mengandalkan AirVOOC 30W, mampu mencapai 100 persen hanya dalam 80 menit. Perangkat juga sudah memiliki TUV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System yang menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya